Kim Mingue Review Makanan Khas Indonesia, Ada Kue Putu sampai Pempek

Kim Mingue
Sumber :
  • VIVA / Rizkya Fajarani

JAKARTA – Pertama kali datang ke Indonesia, aktor Kim Mingue langsung mencicipi makanan khas Tanah Air yang belum pernah dimakannya. Sejauh ini, Mingue mengaku suka dengan nasi goreng dan mi goreng yang terkenal sebagai makanan khas Indonesia.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Dalam acara fan meeting "Smile with Kim Mingue" yang digelar di Jakarta, Kim Mingue disodorkan tiga makanan khas yakni kue putu, pempek, dan martabak manis. Sambil memakai kemeja batik yang membuatnya tampak lebih tampan, Kim Mingue mencoba makanan itu satu persatu. Scroll lebih lanjut ya.

Makanan yang pertama dicobanya adalah kue putu. Mingue terlebih dahulu mencium aroma gurih dari kue putu yang dibaluri dengan parutan kelapa. Setelah melahapnya, Mingue langsung teringat dengan tteok atau kue beras yang berasal dari Korea.

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

"Seperti tteok, ini nilainya 7 dari 10," kata Kim Mingue, di acara fan meeting Smile with Kim Mingue, di Jakarta, Sabtu 17 Juni 2023.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Setelah membuka sesi kuliner dengan makanan manis, Mingue lanjut dengan pempek yang memiliki cita rasa gurih dengan kuah cuko yang asam dan pedas. Pempek yang terbuat dari bahan dasar olahan ikan itu mengingatkan Mingue dengan gorengan odeng yang merupakan jajanan khas Korea.

"Kayak gorengan odeng ya. Menurut saya pempeknya ini sudah asin, kuahnya enak sih tapi pedas banget ya. Nilainya 7 dari 10," katanya.

Kim Mingue

Photo :
  • ist

Mingue mengaku suka dengan makanan-makanan pedas, namun rasa pedas dari cuko mengejutkannya karena rasa pedas yang sangat kuat. 

Untuk menetralisir rasa pedas itu, ia menutup sesi makan dengan martabak manis. Mingue terlihat sangat antusias melihat martabak yang punya tekstur mirip dengan pancake. Ia pun langsung teringat dengan hotteok yang punya cita rasa manis dengan tekstur yang kenyal.

"Seperti hotteok, enak sih dan teksturnya enak juga. Nilainya 8 dari 10," ujar Mingue.

Kim Mingue

Photo :
  • VIVA / Rizkya Fajarani

Aktor asal Korea Selatan Kim Mingue sukses menggelar fan meeting pertamanya di Jakarta, Indonesia pada 17 Juni 2023. Sang aktor telah menyapa penggemarnya dalam acara fan meeting bertajuk Smile With Kim Mingue di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan.

Aktor berbakat asal Korea Selatan ini telah mendapatkan sejumlah penghargaan seperti Excellent Actor dan Best Couple Award dari 2022 SBS Drama Awards lewat perannya di serial Business Proposal. Kim Mingue juga mulai dikenal para penggemarnya dari perannya dalam serial drama Signal pada 2016 lalu.

Kim Mingue juga sukses membuat penggemarnya terkesan dengan penampilannya pada serial drama Korea 12 episode The Heavenly Idol. Kabarnya serial drama tersebut merupakan proyek terakhirnya sebelum dirinya menjalankan dinas militer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya