3 Hari Tewas, Jenazah Choi Sung Bong Belum Dimakamkan Karena Tak Ada Keluarga yang Datang

Choi Sung Bong
Sumber :
  • IG @sungbongchoiofficial

KOREA SELATAN – Tiga hari telah berlalu sejak kematian tragis penyanyi Korea Selatan, Choi Sung Bong, namun acara pemakamannya masih tertunda.

Sadis! Polisi di Bulukumba Tega Aniaya Siswi SMA hingga Patah Tulang dan Rahang Bengkak

Menurut seorang ajudan tepercaya yang dekat dengan mendiang, jenazah saat ini masih berada di fasilitas penampungan sementara di rumah sakit yang ditunjuk setelah otopsi menyeluruh yang dilakukan oleh National Institute of Scientific Investigation (NFS). Scroll untuk info selengkapnya.

Setelah otopsi, jenazah dipindahkan ke rumah sakit, menunggu kedatangan anggota keluarga yang berduka untuk diserahkan. Sayangnya, tidak ada anggota keluarga yang muncul, yang mengarah pada klasifikasi Choi Sung Bong sebagai individu tanpa kerabat dekat.

Ban Mobil Dicuri saat Parkir di Mal Jakpus, Polisi Kejar Pelaku

Selama penampilannya di acara televisi 'Korea's Got Talent' pada tahun 2011, Choi Sung Bong mengungkapkan masa lalunya yang menyedihkan bahwa ia ditinggalkan oleh orangtua kandungnya pada usia tiga tahun dan kemudian ditempatkan di panti asuhan.

2 Militer Israel Tewas usai Kena Serangan Rudal Hizbullah

"Sung Bong tidak memiliki anggota keluarga yang masih hidup, membuat klaim langsung atas jenazahnya menjadi masalah yang rumit," terang ajudan itu, mengutip Allkpop, Sabtu 24 Juni 2023.

"Sebagai kenalannya, saya telah memutuskan sendiri untuk mengatur upacara pemakaman menggantikan keluarganya. Jadwal pasti untuk pemakaman akan dirilis minggu depan," tambahnya.

Sementara itu, polisi melaporkan bahwa Choi Sung Bong ditemukan tewas di kediamannya di Yeoksam-dong, Gangnam-gu, Seoul, pada pukul 09.41 pada 20 Juni 2023 lalu. Polisi berdasarkan pengamatan awal di tempat kejadian dan hasil pemeriksaan otopsi, telah mengesampingkan kecurigaan adanya pembunuhan sebagai penyebab kematiannya.

Di hari yang sama, Choi Sung Bong meninggalkan pesan terakhir ke komunitas saluran YouTube miliknya, mengungkapkan kesedihannya serta meninggalkan pesan bahwa ia ingin mengakhiri hidupnya.

"Alasan saya menulis ini adalah untuk mengirim surat kepada penggemar saya untuk terakhir kalinya dalam hidup saya. Jika Anda dapat melihat ini, itu berarti saya sudah mati. Saya dengan tulus meminta maaf kepada mereka yang telah menderita. karena kebodohan saya. Saya minta maaf. Saya membayar kembali semua sumbangan yang diberikan kepada saya selama dua tahun terakhir. Sekarang, saya ingin membayar dosa-dosa saya dengan hidup saya," tuis Choi Sung Bong.

Choi Sung Bong

Photo :
  • Koreaboo

Menyusul publikasi postingan YouTube tersebut, seorang netizn yang peduli di Busan segera memberi tahu pihak berwenang, sehingga membuat polisi dan pemadam kebakaran merespons dengan cepat. Mereka tiba di kediaman penyanyi tersebut pada 09.17 hari itu dan mengetahui bahwa penyanyi tersebut telah meninggal dunia.

Choi Sung Bong menjadi terkenal dengan penampilannya yang luar biasa di 'Korea's Got Talent', di mana dia mendapatkan tempat kedua serta mendapatkan pengakuan yang meriah. Kehidupan awalnya ditandai dengan tinggal di panti asuhan sejak usia tiga tahun, dan dia mengalami kehidupan yang menantang saat tumbuh dewasa, membuatnya mendapatkan julukan ‘Paul Potts dari Korea’.

Pada tahun-tahun berikutnya, Choi Sung Bong melakukan berbagai upaya, termasuk perilisan albumnya 'Little Boy' pada tahun 2014 dan mengadakan konser amal di Chicago, AS, pada tahun berikutnya.

Kampanye penggalangan dana diselenggarakan untuk mendukung usahanya. Namun, pada tahun 2021, keraguan muncul terkait kebenaran perjuangan Choi Sung Bong melawan kanker, mendorongnya untuk mengakui tuduhan tersebut dan mengeluarkan permintaan maaf saat kontroversi meningkat.

Pemberitaan berikut ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau Anda tak menirunya. Jika Anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu Anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya