Mantan Miss Korea dan Reporter Lee Yeon Je Meninggal Dunia di Usia 26 Tahun

Lee Yeon Je.
Sumber :
  • Koreaboo

KOREA SELATAN – Kabar duka dagang dari dunia hiburan di Korea Selatan. Lee Yeon Je, seorang reporter di televisi serta Miss Korea meninggal dunia di usia sangat muda akibat penyakit yang telah lama diidapnya hingga mengejutkan masyarakat luas.

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Lee Yeon Je yang dikenal sebagai reporter di kantor berita MBN (Maeil Broadcasting Network), dikabarkan meninggal dunia pada baru-baru ini. Kabar duka ini memicu netizen menyampaikan belasungkawa yang membanjiri Instagram-nya.

Lee Yeon Je.

Photo :
  • Koreaboo
Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Menurut MBN, reporter Lee Yeon Je meninggal dunia pada 23 Juni setelah tidak sadarkan diri usai menjalani operasi untuk mengobati penyakit kronis. Mendiang Lee Yeon Je mengejutkan masyarakat lantaran tutup usia pada 26 tahun.

Posting Instagram terakhir Lee Yeon Je dari sekitar seminggu sebelum meninggal dunia rupanya menyentuh hati banyak orang. Pada 17 Juni lalu, Lee Yeon Je memposting tiga foto dan video dirinya melaporkan sebuah berita.

Denny Sumargo Gak Setuju Soal Ejekan Aura Magrib, Fuji: Aku Tahu Aku Cantik

Bersamaan dengan itu, ia menyampaikan keterangan terima kasih kepada semua orang karena telah membantunya melewati masa suka dan duka selama beberapa bulan terakhir. Tulisan ini seolah menjadi kode bahwa dirinya sudah berupaya keras untuk tetap sehat.

"Dua bulan terakhir penuh dengan tangisan berulang, tertawa, kesakitan, dan menjadi lebih baik, tetapi terima kasih kepada orang-orang yang luar biasa, kemarin, saya dengan selamat (?) menyelesaikan hari kerja terakhir saya sebelum cuti sakit," tulisnya, dikutip laman Koreaboo.

Kendati begitu, Lee Yeon Je mengaku selama masa hidupnya ini kerap menjalani berbagai hal luar biasa yang tak terbayangkan baginya. Ia bersyukur dikelilingi banyak orang yang menjadi sumber kekuatannya selama ini. Meski, ia tak menjelaskan rinci maksudnya.

"Ada saat-saat ketika hal-hal luar biasa, tapi terima kasih kepada orang-orang di sekitarku yang selalu memberiku kekuatan, dan aku.. aku mencintaimu," tulisnya.

Lee Yeon Je.

Photo :
  • Koreaboo

Menanggapi berita meninggal dunia yang cukup tragis tersebut, netizen berkomentar belasungkawa pada postingannya dan mengirimkan salam terakhir mereka. Mereka pun menyampaikan pesan mendalam agar mendiang tetap bahagia.

Lahir pada tahun 1996, Lee Yeon Je lulus dari Jurusan Bahasa dan Sastra Prancis di Universitas Korea. Pada tahun 2020, ia diperkenalkan ke dunia setelah dinobatkan sebagai Miss Korea Daegu. 

Sejak itu, ia bergabung dengan MBN tahun lalu dan bekerja sebagai reporter ekonomi di Unit Sosial dan membawakan acara berita utama MBN, Berita 7, dan Reporter Ekonomi M. Semasa hidupnya, wajah Lee Yeon Je kerap menghiasi layar kaca dengan keahliannya menyampaikan berita di lapangan hingga ia tutup usia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya