Habib Jafar Tampil Botak: Bukan Bhante Apalagi Log Out

Habib Jafar.
Sumber :
  • Instagram @husein_hadar

ARAB SAUDI – Pendakwah Habib Ja'far Al Hadar tengah jadi sorotan saat menjalankan ibadah haji di Mekah, Arab Saudi. Pendakwah lulusan Magister Ilmu Alquran dan Tafsir ini menunjukkan potret terbaru dirinya usai menjalankan ibadah haji, yang justru membuatnya berseloroh menjadi log out atau seorang murtad atau keluar dari Islam.

STY Kantongi Rahasia Keganasan Uzbekistan di Piala Asia U-23: Saya Tak Pernah Kalah dari Mereka

Dalam potret terbarunya, Habib berusia 38 tahun itu menyematkan lokasinya berfoto sedang di Mina Jumrat Makka. Habib Jafar, sapaan akrabnya, juga memakai pakaian ihram serba putih yang harus digunakan jemaah haji. Tanpa memakai alas kaki dan memangkas rambut hingga botak, membuat Habib Jafar berseloroh bahwa dirinya mirip Bhante. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Bukan Bhante. Apalagi LOG OUT.," tulisnya di Instagram @husein_hadar, dikutip VIVA, Rabu 28 Juni 2023.

Hubungan Israel-Arab Saudi Alot, Menlu AS Temui Pangeran MBS

Bhante adalah umat Buddha yang melepaskan diri dari hidup keduniawian untuk berjuang sungguh-sungguh mencapai kebahagiaan dalam kehidupan. Bhante juga merupakan guru kehidupan bagi umat Buddha pada umumnya. Pada dasarnya, Bhante adalah panggilan seorang biksu.

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

Menurutnya, ini adalah momen sekali seumur hidup yang wajib dijalankan umat muslim jika mampu, termasuk dirinya. Sehingga, potret Habib Jafar yang botak dan tanpa alas kaki sebenarnya sedang menjalankan rukun Islam ke-5.

"Ini Haji. Malah makin LOG IN, tuntas rukun Islam ke-5 insyaAllah," tulisnya lagi.

Sontak, unggahan tersebut mencuri perhatian musisi Onadio Leonardo alias Onad, yang hanya menyematkan tawanya di kolom komentar. Netizen lain pun ikut memberi komentar, bahkan memberi candaan. Hingga kini terpantau ada lebih dari 5 ribu komentar di unggahan tersebut.

"Bib mirip Walter Samuel nya inter," kata salah satu akun.

"Dua tiga Upin ipin botak, Habib Jafar pun botak, hehe," imbuh akun berbeda.

Onad dan Habib Jafar

Photo :
  • Tangkapan layar

Dikutip laman Muhammadiyah, lslam diibaratkan sebagai sebuah bangunan yang berdiri kokoh dengan lima rukun Islam. Tanpa adanya lima rukun itu, Islam akan goyah dan runtuh. 

Hal ini menjelaskan betapa pentingnya rukun-rukun ini untuk ditegakkan oleh setiap muslim dengan penuh ikhlas dan tanggung jawab. Urut-urutan rukun Islam yaitu, syahadatain, mendirikan salat, membayar zakat, puasa Ramadhan, dan naik haji bila mampu.

Rukun yaitu hal yang wajib dipenuhi dalam suatu peribadatan atau sesuatu yang harus ada dalam sebuah perbuatan. Seperti halnya: inilah rukun salat, berarti: inilah beberapa hal yang wajib dipenuhi agar ibadah shalat menjadi sah.

Sebagai seorang muslim sudah seharusnya untuk mengetahui dengan baik tentang agama Islam ini, karena dengan Islam-lah seseorang bisa meraih kebahagiaan yang hakiki dan sejati. Kebahagiaan tersebut dapat diperoleh apabila seseorang yang telah mengikrarkan dirinya masuk Islam menjalankan kewajiban-kewajiban yang telah ditegaskan sebagaimana yang terkandung dalam lima rukun rukun Islam itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya