Mediasi dengan Dewi Perssik Temui Jalan Buntu, Pihak Ketua RT: Beliau Tidak Mau Tabayyun

Dewi Perssik Selesai Mediasi
Sumber :
  • Istimewa

JAKARTA – Penyanyi Dewi Perssik selesai menjalani mediasi dengan ketua RT setempat, usai adanya dugaan penolakan hewan sapi kurban. Mediasi juga berlangsung buntu, dan diwarnai ketegangan dengan adanya momen Dewi tersulut emosi.

Oknum Polisi yang Diamankan Usai Pesta Narkoba di Depok Ternyata Kakak Adik

"Kita bukan nggak mau memberikan statement, tapi pertemuan ini deadlock. Dengan profil Dewi ini dengan egonya. Dan dia maunya apa yang mau dikatakan itu benar. Jadi saya sampaikan disini mellaui pak RT, pertemuan ini deadlock," ujar wakil ketua RT 06, Abdi, usai mediasi, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, pada Kamis, 29 Juni 2023. Scroll untuk info selengkapnya.

Abdi menegaskan bahwa Dewi juga tidak ingin mencari tahu lebih lanjut terkait akar perkara masalah ini. Pihaknya pun tak menutup kemungkinan akan meminta maaf jika memang bersalah.

Dewi Perssik Rayakan Idul Fitri di Pakistan Bersama Rully

"Kemudian beliau (Dewi) tidak mau untuk tabayyun dalam hal ini. Kita mah welcome saja kalau kita salah kita minta maaf, kalau beliau masih kekeh, kita nggak bisa," ujarnya.

2 Pengendara Motor di Tangerang Nyaris Adu Jotos Gara-gara Ini

Dalam kesempatan yang sama, ketua RT 06, Malkan, mengatakan tidak terpikir untuk melakukan mediasi lanjutan. Dirinya tidak ingin melawan orang yang sedang emosi.

"Saya enggak pernah terpikir mediasi (lanjutan), karena saya enggak buat statement di media manapun, karena saya enggak mau ngelawan orang yang lagi emosi," tuturnya.

Mediasi diperkirakan selesai sekitar pukul 17.01 WIB. Dewi lebih dulu turun dari lantai dua masjid, tempat mediasi dilakukan. Ketika mediasi, terdengar ada teriakan-teriakan yang dilontarkan pedangdut itu. Sejumlah orang di ruang mediasi pun mencoba menenangkan Dewi.

"RT kok marah-marah? Saya punya niat baik, saya sudah 5 tahun buat warga semua," teriak Dewi ketika mediasi.

Teriakan Dewi itu pun disambut sorakan oleh warga yang menyaksikan. Mereka juga mengabadikan momen kemarahan Dewi dengan ponsel masing-masing. Selesai mediasi, Dewi disambut oleh para warga, yang juga memberikan kekuatan pada Dewi. Warga beramai-ramai menyemangati penyanyi tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya