Beda Reaksi! Dewi Perssik Nangis Usai Mediasi, Ketua RT Senyum-senyum

Dewi Perssik.
Sumber :
  • instagram.com/dewiperssikreal

JAKARTA – Kisruh pedangdut Dewi Perssik dan Ketua Rukun Tetangga (RT) terkait penolakan hewan kurbannya akhirnya diselesaikan dengan cara mediasi. Namun, mediasi keduanya tidak berjalan mulus, karena sama-sama tersulut emosi. Beda reaksi antara Dewi Perssik dan Ketua RT bernama Malkan itu pun disorot.

Oknum Polisi yang Diamankan Usai Pesta Narkoba di Depok Ternyata Kakak Adik

Usai mediasi, Dewi Perssik justru memberi klarifikasi dengan berurai air mata yang menampakkan betapa sakit hatinya. Sementara, Ketua RT dengan tenang memberi klarifikasi dengan wajah sumringah tanpa beban sedikit pun. Scroll untuk tahu kelanjutannya.

"Sapi ada di sini tiba-tiba diambil, bagaimana perasaannya? Sementara anak-anak kecil lagi seneng-senengnya lihat sapi. Ada apa dengan pak RT? Kok orang nggak percaya dengan saya?" tutur ketua RT seraya tersenyum, dikutip dari video yang diunggah di TikTok Cerita Seleb, Kamis 29 Juni 2023.

Dewi Perssik Rayakan Idul Fitri di Pakistan Bersama Rully

Ketua RT itu lantas menyebut bahwa sapi dengan berat 1 ton itu kemudian hendak diangkut lantaran muncul miskomunikasi. Namun, ia menolak untuk menyediakan jasa angkut lantaran bukan berasal dari tenaga profesional sehingga menolak mengangkutnya.

2 Pengendara Motor di Tangerang Nyaris Adu Jotos Gara-gara Ini

"Ketemu kedua kali, (dibilangnya) jangankan 100 ribu, 200 ribu, 100 juta saya nggak mau buat angkat sapi itu. Apa itu merupakan permintaan saya? Saya nggak punya kemampuan untuk itu," jelasnya.

Sementara itu, Dewi Perssik justru membahas bagaimana sosok Ketua RT yang memberi sikap kurang menyenangkan. Bahkan, cenderung menunjukkan sikap emosional dan bukan mengayomi.

"Saya cuma bilang, 'bapak bisa ngga bapak tidak emosi? Bapak ini kan RT, kami ini warga. Otomatis kami ini anak, bapak adalah bapak kita. Bisa ngga bapak bicara baik-baik?'" kata Dewi Perssik saat ditemui di kediamannya, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis 29 Juni 2023.

Depe menegaskan bahwa penyaluran kurban untuk warga tersebut bukan dengan agenda terselubung, apalagi politik. Depe mengaku sudah rutin sejak 5 tahun lalu memberi hewan kurban di wilayah tersebut setiap hari Idul Adha.

"Sekali lagi, sapinya itu bukan untuk saya sendiri tapi untuk orang lain. Niat saya itu baik loh, niat saya baik. Ngga ada unsur politik atau apa. Itu sudah saya lakukan 5 tahun, saya tinggal di sini udah 5 tahun," jelas Depe.

Setelah bertemu langsung dengan ketua RT dan ustaz pengurus masjid, Depe menyimpulkan adanya miskomunikasi antara pak RT dan ustaz. Sejak awal hewan kurbannya datang, Depe sudah minta tolong kepada ustaz untuk menitipkannya karena kondisi di rumah Depe sedang tidak ada orang. 

Namun, sapi tersebut justru diterima oleh Ketua RT yang tidak mendapatkan penjelasan apapun dari ustaz pengurus masjid itu. Setelah sempat kesal karena hewan kurban Dewi Perssik tidak diizinkan untuk dititipkan di area masjid dekat rumahnya, akhirnya sapi dengan berat lebih dari 1 ton itu disembelih pada Hari Raya Idul Adha ini

"Sudah dipotong, sudah siap tinggal dibagi," kata Dewi Perssik lagi.

Dewi Perssik Selesai Mediasi

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya