Kisah Nabi Adam Disebut Prank Terparah di Bumi, Coki Pardede Disumpahi Kutukan Warganet

Coki Pardede dan Tretan Muslim
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Jakarta – Nama Coki Pardede dan Tretan Muslim mungkin sudah banyak dikenal oleh publik Tanah Air sebagai salah seorang komika ternama. Keduanya seperti mendapat tempat sebagai seorang komika saat pamor stand up comedy mulai menjadi ajang tersendiri. 

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Namun sayang, Tretan Muslim dan Coki Pardede juga dikenal sebagai komika dengan sederet kontroversi yang dilakukan. Seperti baru-baru ini mengenai candaan Coki Pardede dan Tretan Muslim mengenai ritual pemotongan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha

Sudah pasti umat Islam paham jika memotong hewan kurban berasal dari kisah Nabi Ibrahim AS. Kala itu, Nabi Ibrahim mendapat perintah dari Allah SWT untuk menyembelih anaknya sendiri yang bernama Nabi Ismail AS. 

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

Coki Pardede dan Tretan Muslim

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Karena ketaatannya kepada Allah SWT, Nabi Ibrahim AS lantas memenuhi perintah tersebut hingga waktu penyembelihan Allah SWT mengganti Nabi Ismail menjadi seekor domba. Namun, kisah tersebut kemudian dibuat candaan oleh Tretan Muslim. 

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

"Apa prank terparah di muka bumi?," tanya rekan sesama komika seperti dilansir VIVA dari akun Instagram @Hilmi28 pada Senin, 3 Juli 2023. 

Hening sejenak sambil berpikir, Coki Pardede kemudian menjawab dengan santai, “Enggak tahu,”. Kemudian, Adriano yang memberikan pertanyaan itu memberikan jawaban, "Nyuruh sembelih anaknya sendiri tapi enggak jadi," jawab Adriano dengan tawa lebar.

Meski tak menyebut nama Nabi Ibrahim AS secara gamblang, tapi banyak yang menganggap bahwa candaan itu ditujukan terhadap kisah Nabi Ibrahim AS. Ustaz Hilmi yang mengunggah video itu pun sangat geram terhadap Coki Pardede, Tretan Muslim, dan Adriano. 

Coki Pardede.

Photo :
  • Instagram @cokipardede666

"Sudah sering saya sampaikan, komika yang menjadikan agama sebagai materi lawak, mereka adalah komika yang tidak cerdas, tidak kreatif hingga habis idenya untuk menyajikan jokes yang berkualitas, shame!," tulis Ustaz Hilmi.

Tentu saja, video Tretan Muslim, Coki Parde, dan Adriano ini ramai mendapat cibiran dari warganet. Bahkan, salah seorang jurnalis senior yang saat ini terjun ke dunia politik pun turut mengecam tindakan ketiga komika tersebut. 

"Stop mengolok-olok agama manapun," kata Aiman Witjaksono.

“Becandaan yg nggak lucu sama sekali justru terkesan menjijikkan,” timpal warganet. 

"Semoga Allah SWT hilangkan suara mereka dan diangkat kebahagiaan mereka sampai akhir hayat," ungkap yang lain. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya