Profil Coco Lee, Penyanyi Legendaris Hongkong yang Meninggal Dunia

Coco Lee
Sumber :
  • Instagram @cocolee

Jakarta – Kabar duka datang dari Coco Lee yang dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, 5 Juli 2023. Penyanyi legendaris asal Hongkong itu meninggal pada usia 48 tahun. Kepergian sang penyanyi cukup membuat keluarga hancur lantaran Coco Lee diketahui melakukan percobaan bunuh diri pada 2 Juli lalu. 

MKD Pastikan Pelat DPR di Mobil Alphard Tempat Brigadir RAT Bunuh Diri Palsu

Publik pun kini cukup dibuat penasaran dengan sosok Coco yang dikenal sebagai penyanyi legendaris tersebut. Lantas, bagaimana sosoknya? Berikut ini profil Coco Lee yang telah dirangkum oleh VIVA. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Profil Coco Lee

Teka-teki Tewasnya Brigadir RAT, Polisi Bakal Bongkar Isi SMS Korban dengan Istri

Coco Lee

Photo :
  • Instagram @cocolee

Coco yang merupakan penyanyi kelahiran Hongkong pada 17 Januari 1975 itu memulai debutnya sebagai seorang penyanyi dalam album kompilasi Red Hot Hits ’93 Autumn Edition dan dengan cepat menjadi penyanyi terlaris di Asia dan Amerika Serikat, dilansir dari Koreaboo pada Kamis, 6 Juli 2023. 

Sebelum Bunuh Diri, Brigadir RAT Izin Kunjungi Kerabat di Jakarta Sejak 10 Maret

Telah berkarier selama 30 tahun di industri musik, sang legendaris juga muncul di televisi dalam berbagai program audisi dan kompetisi, memenangkan I Am a Singer 4 China, bersaing dengan Hwang Chi Yeul, Elvis Wang, Jeff Chang dan LaLa Hsu.

Sang penyanyi tersebut dianggap sebagai salah satu ikon terbesar di Mandopop atau Pop Mandarin dengan menjual puluhan juta album dan menjadi penyanyi Tiongkok pertama yang masuk ke pasar Amerika Serikat. 

Soundtrack-nya yang berjudul Before I fall in Love untuk film Runaway Bride dan A Love Before Time untuk film Crouching Tiger, Hidden Dragon menjadi dua hits Inggris terbesarnya. Ia juga membuka jalan bagi generasi penyanyi Mandopop masa depan untuk memasuki dunia pasar musik internasional. 

Meninggal setelah mencoba bunuh diri

Coco Lee

Photo :
  • Koreaboo

Kabar duka Coco disampaikan oleh pihak keluarga yakni saudara perempuannya Nancy Lee melalui unggahan di akun Instagramnya. Menurut kabar yang disampaikan, Coco Lee mengalami depresi yang cukup parah hingga akhirnya melakukan percobaan bunuh diri hingga akhirnya meninggal dunia. 

Depresinya tersebut sudah dialami Coco selama beberapa tahun, namun kondisinya memburuk secara drastis selama beberapa bulan terakhir menurut keterangan Nancy, saudara perempuannya. 

Coco juga diketahui sudah mencari bantuan profesional dan melakukan yang terbaik untuk melawan depresi, sayangnya iblis disebut mengambil alih dirinya. Pada tanggal 2 Juli, dia berusaha bunuh diri di rumah dan dilarikan ke rumah sakit. 

Terlepas dari upaya terbaik dari tim medis di rumah sakit untuk menyelamatkan dan merawatnya dari koma, Coco akhirnya menghembuskan napas terakhirnya pada 5 Juli 2023.

Artikel ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau Anda tak menirunya. Jika Anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri, segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu Anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Jika Kamu butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Kamu melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya