Survei Ini Sebut Gus Miftah Sebagai Dai Paling Disukai Netizen

Gus Miftah.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

JAKARTA – Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Jayabaya Engine X, seorang dai kondang bernama Gus Miftah terpilih sebagai dai pilihan netizen. Survei ini menggambarkan preferensi masyarakat terkait ulama dan dai yang mereka sukai di Indonesia.

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Dalam survei tersebut, terdapat 18 nama ulama yang menjadi kandidat dai pilihan netizen. Gus Miftah mendapatkan persentase tertinggi, yaitu 12,8 persen, menjadikannya dai paling disukai. Posisi kedua ditempati oleh Gus Baha dengan persentase 11,3 persen. Scroll lebih lanjut ya.

Survei ini melibatkan 1.626 responden yang diwawancarai dalam rentang waktu 1 Januari 2023 hingga 8 Juli 2023. Hasil survei ini memberikan gambaran mengenai popularitas dai yang disukai oleh netizen.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Gus Miftah meraih persentase tertinggi dengan 12,8 persen, membuatnya jadi dai yang paling disukai oleh netizen.

Denny Sumargo Gak Setuju Soal Ejekan Aura Magrib, Fuji: Aku Tahu Aku Cantik

Gus Miftah menanggapi hasil survei tersebut dengan sikap yang biasa-biasa saja. Baginya, dalam hidup hanya ada dua hal, sukacita dan duka. 

“Justru ini saya merasa malu sebenernya, ketika ada survei tentang ustaz yang disukai. Karena bagi saya jalan dalwah itu cuma satu, semata mata mendapatkan rahmat dan ridho dari Allah SWT,” katanya.

Gus Miftah

Photo :
  • TikTok @gusmiftah99

Sebagai seorang dai, ia menyadari bahwa berdakwah juga memiliki risiko, di mana jika tidak disukai, maka bisa jadi ada yang membencinya.

"Justru ini menjadi intropeksi yang mendalam ini merypakan ujian, popularitas datangnya dari Allah dan Allah juga yang mencabutnya. Semuanya kita kembalikan pada Allah,” kata Gus Miftah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya