Aktor Anupam Tripathi Dihujat Netizen Buntut King The Land Dikecam

Anupam Tripathi, pemeran Pangeran Arab di King The Land
Sumber :
  • Instagram @sangipaiya

Korea – Aktor Anupam Tripathi turut menjadi hujatan netizen lantaran perannya sebagai Pangeran Arab di drama Korea (K-Drama) King The Land. Seperti diketahui, K-Drama King The Land tengah menjadi perbincangan karena episode terbarunya 7 dan 8 yang dinilai tidak menghormati budaya Arab

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Akibatnya, banyak komentar kebencian yang diarahkan kepada Anupam Tripathi sejak episode tersebut ditayangkan. Bahkan postingan Instagramnya juga telah diserbu oleh netizen yang geram dan menuntut permintaan maaf atas perannya.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Anupam Tripathi memerankan karakter Pangeran Samir, seorang Pangeran Arab dalam drama tersebut. Tripathi sendiri sebelumnya pernah berperan sebagai Ali Abdul di Squid Game. Meski banyak netizen yang senang dengan kembalinya Anupam Tripathi dan beberapa referensi kecil tentang Squid Game. Namun, banyak penonton yang marah karena orang Arab digambarkan tidak sopan dan cukup buruk. 

Saat episode tersebut ditayangkan, banyak yang percaya representasi Pangeran Samir telah menghina orang Arab. Apalagi, Tripathi aslinya bukanlah orang Arab, melainkan orang India

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Anupam Tripathi, pemeran Pangeran Arab di King The Land

Photo :
  • Instagram @sangipaiya

Secara khusus, mereka tidak hanya marah karena orang India berperan sebagai orang Arab, tetapi banyak penonton menunjukkan bahwa drama tersebut menggambarkannya dengan cara yang tidak sopan, memasukkannya ke bar, dan juga "terobsesi" dengan wanita.

Setelah menerima banyak kecaman, tim produksi K-Drama King The Land pun akhirnya memberikan tanggapannya terhadap penonton yang menilai episode 7 dan 8 telah merepresentasikan orang Arab yang tidak sopan dan buruk atau menghormati budaya budaya Arab. 

Menanggapi kecaman tersebut, tim produksi hanya memberikan pernyataan singkat kepada para penonton. Menurut mereka, karakter dan gambaran Pangeran Arab dalam episode tersebut hanyalah fiktif dan tidak ada niat untuk mendistorsi karena tim produksi menghormati berbagai budaya. 

“Karakter, daerah, nama tempat, dll. yang muncul dalam drama adalah setting fiktif, dan tidak ada niat untuk menyindir atau mendistorsi budaya tertentu. Tim produksi menghormati berbagai budaya dan akan lebih memperhatikan produksi sehingga tidak ada ketidaknyamanan dalam menonton,” tanggapan tim produksi yang dikutip dari Soompi pada Selasa, 11 Juli 2023. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya