Kisah Perjalanan Mualaf Nathalie Holscher, Hingga Putuskan Tak Lagi Berhijab

Nathalie Holscher lepas hijab.
Sumber :
  • IG @nathalieholscher

JAKARTA – Nathalie Holscher mendadak jadi sorotan publik setelah unggahan video dirinya terbarunya Senin sore, 10 Juli 2023. Dalam unggahan video dengan backsound Runtuh yang dinyanyikan Feby dan Fiersa nampak Nathalie Holescher itu lagi menggunakan hijab.

Suvenir Bahan Bangunan-Foto Rontgen, Kocaknya Rencana Pernikahan Rizky Febian yang Dirancang Sule

Sebelumnya, kehidupan spiritual Nathalie Holscher sempat menjadi sorotan publik. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Sebelum resmi menikah dengan komedian Sule, dirinya memutuskan untuk menjadi mualaf dan memilih untuk menutup auratnya menggunakan hijab.

Terpopuler: Bukti Kencan Kim Soo Hyun-Kim Ji Won, Teuku Ryan Dibawa Berobat dan Ruqyah

Lantas bagaimana proses perjalanan hidup Nathalie Holscher sejak menjadi mualaf, hingga saat ini yang diisukan memilih untuk tak lagi menutup auratnya? Berikut ini rangkumannya.

1.  Perjalanan Hijrah Nathalie Holscher

Dikira Nikah Beda Agama dengan Mahalini, Begini Reaksi Menohok Rizky Febian

Dalam podcastnya bersama Maia Estianty, Nathalie mengungkap bahwa dirinya memilih untuk berpindah keyakinan menjadi seorang muslim bukan lantaran menikah dengan Sule.

Pose momen DJ Nathalie Holscher memeluk agama Islam didampingi Sule

Photo :
  • instagram.com/nathalieholscher/

Menurutnya, keinginannya untuk menjadi mualaf itu bermula setelah ia memerankan sosok perempuan nakal hingga akhirnya taubat dengan beribadah secara Islam.

Yang mana pada saat itu, Nathalie sendiri belum memahami caranya shalat.

"Sebenernya aku pengen dipindah ke Islam udah lama, bunda. Jadi waktu itu, sempet hidayah, aku syuting perannya aku dari wanita nakal tiba-tiba solat pakai mukena. Belom ngerti solat," katanya.

Di momen itu, Nathalie mengabadikan potretnya yang memakai mukena, di mana belum pernah sama sekali dipakainya lantaran seorang non muslim. Namun justru, Nathalie terkesima dengan potretnya memakai mukena itu  

Setelah momen itu, Nathalie merasa belum mendapat sesuatu yang berkesan sehingga memilih tidur. Di sini, Nathalie mendapat hidayah dengan mendengarkan lantunan shalawat berulang hingga akhirnya memutuskan ingin mualaf.

2. Putuskan untuk Berhijab

Tak lama setelah menjadi mualaf, mantan istri Sule ini diketahui memutuskan untuk berhijab. Awalnya kata Nathalie dirinya mencoba-coba untuk menggunakan hijab, hingga akhirnya saat dirinya selesai menjalankan solat terbersit untuk menggunakan hijab.

"Sebenarnya awal-awal itu kayak pelan-pelan aja deh, pakai-pakai kerudung nanti-nanti, sabar-sabar dulu, coba-coba aja. Terus akhirnya pas salat, selesai salat asar langsung 'Ah kayaknya pakai kerudung deh, kayaknya pakai kerudung lebih tertutup'," katanya di tahun 2020 lalu.

Nathalie Holscher

Photo :
  • Instagram @nathalieholscher

Tak hanya itu saja, dirinya juga mantap menutup auratnya menggunakan hijab lantaran  ia sudah mulai tidak nyaman jika tato di tubuhnya terlihat oleh orang-orang.

"Karena pas semenjak mualaf mulai ke sini, ke sini tuh kayak enggak pede gitu, kalau tato kelihatan dikit langsung tutup, terus rambut. Lebih nyaman karena tertutup, karena udah mulai risih aja kalau tato kelihatan," katanya.

3. Sempat Terbersit Ingin Lepas Hijab

Diakui Nathalie Holscher bahwa rupanya sempat terbesit di pikirannya bahwa ia ingin melepas hijabnya lantaran cobaan hidup yang menimpanya.

Hal itu diungkapkan Nathalie dalam video podcast bersama Maia Estianty saat sang musisi menanyakan apakah sempat ada keinginan lepas hijab atau tidak. 

DJ Nathalie Holscher

Photo :
  • instagram.com/nathalieholscher

"Ada, jadi aku pengen yang kayak, ‘aduh nih gue kenapa sih sama hidup gue kenapa begini banget udahlah gue gak kuat, gue lepas aja hijab gue’," ungkap Nathalie yang dikutip pada Jumat, 30 Desember 2022. 

Apalagi, diketahui dalam lingkungannya tidak ada lagi yang beragama Islam selain dirinya. Sehingga saat ia merasa marah dengan dirinya sendiri sempat menganggap berhijab pun akan sia-sia.  

"Nih gue ngapain percuma kayak, kayak aku marah sama diri aku sendiri gitu loh, ‘kenapa ya aku udah begini ko Tuhan begini?’," ungkapnya.

4. Terlihat Tak Lagi Kenakan Hijab

Sore ini Nathalie Holscher mengunggah video penampakan dirinya yang tak lagi menutup kepalanya dengan hijab. Dengan background black and white Awalnya sesosok wanita terlihat membuka sebuah pintu geser di depannya.

Wanita itu terlihat menggunakan dress bermotif floral dan memamerkan rambut hitam panjangnya terurai. Dirinya kemudian berjalan ke arah ayunan dan membaca buku.

Nathalie Holscher

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Tak lama berselang kamera kemudian menyorot ke arah wajah wanita tersebut yang terlihat adalah sosok Nathalie Holscher menutup buku tersebut.

Dengan backsound Runtuh yang dinyanyikan Feby Putri dan Fiersa Besari, Nathalie Holscher kemudian beranjak dari ayunan dan kemudian berdiam di sebuah tembok.

Dia juga menatap ke arah depannya, dan beberapa kali menatap ke arah langit sambil tersenyum ke arah kamera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya