Nathalie Holscher Lepas Hijab, Komentar Bijak Umi Pipik Bikin Adem

Umi Pipik
Sumber :
  • VIVA / Aiz Budhi

JAKARTA – Umi Pipik memberi respons terkait keputusan Nathalie Holscher untuk melepas hijab. Diketahui, Nathalie pada Senin, 10 Juli 2023, menyampaikan bahwa dirinya telah melepas hijab. Informasi itu diunggah Nathalie ke Instagram pribadinya. Nathalie mengunggah video bernuansa hitam putih yang menampilkan dirinya tidak mengenakan hijab.

Reaksi Umi Pipik, Abidzar dan Irish Bella Dijodoh-jodohkan Netizen

Pada saat ditemui awak media di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, salah satu orang terdekat Nathalie yakni Umi Pipik angkat bicara. Ia mengaku tidak merasa kecewa dengan keputusan Nathalie untuk membuka hijab. Yuk, scroll untuk mengetahui komentar Umi Pipik.

"Kenapa saya harus kecewa? Namanya manusia itu kan saya aja belum tentu gak ada dosa, semua manusia punya dosa. Apa yang harus dikecewain? Allah aja gak kecewa. Kalian hari ini salat, besok kalian gak salat, Allah kecewa gak? Engga lah. Allah mah gak akan pernah kecewa," kata Umi Pipik, Senin, 10 Juli 2023.

Ramai Dijodohkan dengan Irish Bella, Umi Pipik Ungkap Curahan Hati Abidzar

"Masih dikasih napas, dikasih rejeki. Allah mah masih tetep membuka pintunya. Malam ini maksiat besok tobat, Allah mah membuka pintunya bagi siapa saja yang mau bertobat," tambahnya.

Pemuda di Cianjur Kena Prank, Nikahi Gadis yang Ternyata Pria Tulen

Untuk diketahui, Nathalie harusnya datang dalam acara pengajian yang diadakan oleh Umi Pipik pada hari Senin tersebut. Namun, Nathalie akhirnya meminta izin kepada Umi Pipik untuk tidak hadir. Nathalie takut mengecewakan Umi Pipik karena keputusannya melepas hijab. Padahal, Umi Pipik tidak merasa kecewa.

"Oh iya kalau izin (tidak bisa hadir) iya. Siang itu memang izin sama saya, karena harusnya kan Nathalie datang acara ini. Siangnya hanya izin gak bisa dateng, takut ngecewain umi karena Nathalie mau buka hijab," kata Umi Pipik.

Sebagai salah satu orang terdekat, Umi Pipik tampaknya tidak mau ambil pusing terkait alasan Nathalie melepas hijab. Namun yang pasti, Umi Pipik menegaskan dirinya akan selalu menemani Nathalie dalam proses yang tengah dijalaninya ini. 

"Saya gak mau tahu alasannya apa, saya hanya akan menemani dia berproses kan dia seorang mualaf kan ya dia masih bertanya soal Islam bagaimana. Kita sebagai Islam masa iya 'Islam tuh begini, kalau kamu gak pakai hijab masuk neraka'. Kan gak gitu," kata Umi Pipik. 

"Kita aja belum ada jaminan masuk surga, saya berpakaian seperti ini aja saya belum tentu masuk surga. Saya saudara seiman sampai akhir kiamat teman-teman mempercayakan curhat sama saya, saya akan menemani seorang mualaf yang perlu dibimbing. Tugas saya menemani," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya