Selain Nathalie Holscher, Ini 5 Artis Lepas Hijab Usai Bercerai, Nomor 3 Sekaligus Pindah Agama

Nathalie Holscher lepas hijab.
Sumber :
  • IG @nathalieholscher

Jakarta – Keputusan untuk menggunakan hijab atau melepaskan hijab memang bukan hal yang mudah dilakukan oleh seorang perempuan. Apalagi bagi mereka yang berada di dunia hiburan. Seperti yang dialami oleh beberapa artis Indonesia karena di tengah perjalanannya memutuskan untuk melepas hijab. 

Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

Mereka yang memutuskan melepas hijab tersebut juga sempat membuat publik heboh hingga menghubungkan dengan permasalahan rumah tangga yang mereka alami. Bahkan, ada pula yang mengaitkan dengan dugaan pindah agama karena melepaskan hijabnya. Nah, berikut ulasan selengkapnya. 

1. Nathalie Holscher

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Nathalie Holscher

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Sejak memilih bercerai dari Sule pada Agustus 2022 lalu, Nathalie Holscher tampak masih istiqomah memakai hijab. Namun, selang beberapa bulan setelah itu, tepatnya pada 10 Juli 2023, Nathalie tampaknya sudah membuat keputusan besar melepaskan hijabnya. 

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Dalam sebuah video terkini yang diunggah di media sosial pribadinya, Nathalie tampak mengisyaratkan bahwa dia lebih bahagia saat tampil tanpa hijab. Hal ini tampak dalam buku yang dipegangnya di video tersebut yang berjudul “Wanita Paling Bahagia”. 

2. Marshanda

Marshanda

Photo :
  • IG @marshanda99

Setelah memilih menikah dengan Ben Kasyafani pada 2 April 2011 silam, Marshanda sempat memilih untuk mengenakan hijab. Namun, sebuah prahara rumah tangga akhirnya membuat hubungan mereka harus berakhir di meja hijau alias bercerai. 

Marshanda juga semakin membuat heboh karena tampil tanpa memakai hijab. Adapun alasan dia melepaskan hijab setelah bercerai dengan Ben Kasyafani karena dirinya mengaku lebih nyaman saat tampil tanpa menggunakan hijab. 

Salmafina Sunan.

Photo :
  • dok. instagram @salmafinasunan

Saat menginjak usia 18 tahun, Salmafina Sunan berhasil mengundang perhatian publik karena memutuskan hijrah dan memakai hijab. Tidak lama setelah itu, putri kandung Sunan Kalijaga itu juga memutuskan menikah lewat jalur ta’aruf dengan Taqy Malik. 

Tapi sayang, rumah tangga mereka hanya bertahan selama 3 bulan saja. Setelah cerai, Salmafina Sunan memilih untuk melepaskan hijabnya dan bahkan tampil terbuka. Tak hanya itu, ia juga memilih pindah agama dari Islam ke Kristen. 

Rachel Vennya

Photo :
  • Instagram @rachelvennya

Berbeda dengan Salmafina Sunan, Rachel Vennya memilih melepaskan hijabnya saat di ujung perceraiannya dengan Okin. Rachel Vennya sendiri menikah pada 7 Januari 2017 dan bercerai pada 16 Februari 2021 serta dikaruniai seorang anak perempuan. 

Perceraian kedua selebgram ini juga sempat menjadi perbincangan hangat publik selama beberapa waktu. Menurut kabar, perceraian Okin dan Rachel Vennya itu karena adanya pihak ketiga dalam rumah tangga mereka. 

Trie Utami

Photo :
  • Ist

Penyanyi senior Trie Utami memilih untuk menikah dengan Andi Analta Baso pada 1995 silam. Saat menikah, dia memilih untuk menggunakan hijab karena sang suami adalah seorang tokoh masyarakat di Sulawesi Selatan. 

Tapi sayang, rumah tangga itu harus berakhir setelah 10 tahun hidup bersama. Setelah cerai, Trie memilih untuk melepaskan kembali hijabnya. Keputusan ini cukup membuat heboh karena alasan dia bercerai karena tak ingin dipoligami. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya