WTF Batalkan Penampilan The 1975 di Jakarta, El Rumi: Langkah Tepat

El Rumi.
Sumber :
  • Instagram @elelrumi

VIVA – El Rumi memberikan pendapatnya terkait band asal Inggris, The 1975 yang batal tampil di panggung festival musik We The Fest (WTF) pada malam ini Minggu, 23 Juli 2023 di kawasan Senayan Jakarta.

Chery Indonesia Buka Suara soal Omoda 5 Patah As Roda di Malaysia

Menurut putra kedua mantan pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty tersebut, keputusan pihak WTF membatalkan penampilan band The 1975 adalah langkah yang tepat. Hal itu lantaran apa yang dilakukan The 1975 di Malaysia dianggapnya tidak senonoh dan tidak etis. 

El Rumi.

Photo :
  • Instagram @elelrumi.
Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

“As a fan of THE 1975, i just love their music & work of arts and I never care about their personal life or views. However, apa yang dilakuin Matty di Good Vibes Fest di Malaysia adalah hal yang tidak senonoh dan sangat tidak etis, apalagi dilakukan di negara yang mayoritas Muslim. Harusnya dia bisa respect dengan culture negara yang sedang dia pijaki,” tulis El Rumi yang dikutip dari unggahan di Instagramnya @elelrumi pada Minggu, 23 Juli 2023. 

El juga mengatakan bahwa sebenarnya ada banyak cara untuk mereka mengekspresikan pandangan di panggung musik. Akan tetapi, aksi sang vokalis, Matty Healy yang berciuman sesama jenis di atas panggung dengan Ross MacDonald, bassist dari The 1975 dianggap tak dapat ditolerir. 

Kerja Sama Agroteknologi dengan Kerajaan Negeri Pulau Pinang Malaysia, Dave Laksono Sambut Baik

The 1975

Photo :
  • instagram @the1975

“There are many ways to express your views on your music stage, but that one is Intolerable (especially di negara yang mayoritas Muslim). Langkah Malaysia menghentikan dan langkah Indonesia membatalkan di We The Fest saya rasa sudah tepat!” tulisnya lagi. 

Batalnya penampilan The 1975 di Jakarta diumumkan langsung oleh pihak WTF melalui unggahan di akun Instagram resmi mereka, @we.the.fest. Pengumuman tersebut dibagikan pada hari seharusnya band Inggris tersebut tampil. 

“The 1975 dengan menyesal mengumumkan bahwa pertunjukan mereka yang akan datang di Jakarta dan Taipei tidak lagi berjalan seperti yang direncanakan. Band tidak pernah mengambil keputusan untuk membatalkan pertunjukan ringan dan telah bersemangat bermain untuk penggemar di Jakarta dan Taipei tapi sayangnya, karena arus keadaan, tidak mungkin untuk melanjutkan dengan jadwal pertunjukan. Terima kasih atas pengertian Anda dan dukungannya,” tulis pihak We The Fest. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya