Putrinya Diduga Dilecehkan oleh Sang Suami, Ini Profil Pinkan Mambo

Pinkan Mambo
Sumber :
  • Instagram @pinkan_mambo

VIVA Showbiz – Nama Pinkan Mambo kini tengah dibicarakan. Bukan karena prestasi menyanyi atau karyanya melainkan sebuah isu yang menimpa sang putri. 

Masih Terus Datangi MA, Karyawan Polo Ralph Lauren Tuntut Hakim Rahmi Diganti

Putri Pinkan Mambo yang berinisial MA, mengaku mendapatkan pelecehan seksual dari suami Pinkan Mambo atau ayah tirinya. MA diketahui sedang merintis kariernya di dunia hiburan Tanah Air. Selama ini, M tinggal di Amerika Serikat dan belum lama ini kembali ke Indonesia.

Hal ini diungkapkan langsung oleh MA. "Sebenarnya aku nggak mau cerita sih, karena agak berlebihan juga informasinya. Tapi intinya aja ada kejadian di dalam keluarga aku, yang di mana aku jadi korban," ujar MA, mengutip unggahan Instagram @lambegosiip, Rabu, 26 Juli 2023.

KPK Banding Vonis 6 Tahun Bui Sekertaris MA Nonaktif Hasbi Hasan

Pinkan Mambo dan anaknya

Photo :
  • YouTube Apokalip11

"Aku jadi korban sama suaminya mami aku, suami yang kedua. Kejadiannya di tahun 2018 sampe tahun 2021 aku bisa dibilang mengalami pelecehan seks," imbuhnya. 

Profil Choi Si Hoon "Single's Inferno" Calon Suami Penyanyi Ailee

MA mengaku selama ini derita yang menimpanya itu disimpan rapat sebagai rahasia karena sang ibunda tampaknya masih enggan buka suara.

"Selama ini aku tutupin karena aku gak berani untuk speak up, dan mami sendiri kaya belum ada kepikiran buat diomongin di media," timpalnya.

Menurutnya, sang ibu juga enggan membongkar peristiwa ini.

Berikut profil Pinkan Mambo:

Pinkan, yang memiliki nama lengkap Pinkan Ratnasari Mambo lahir di Jakarta, 11 November 1980 dari pasangan Yoke Mambo dan Deetje. Wanita berdarah Sunda, Jawa dan Manado ini berasal dari keluarga sederhana. Pinkan merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Ia memiliki dua adik laki-

Saat berusia lima tahun, orang tua Pinkan bercerai. Setelah perceraian, ibu Pinkan menitipkannya pada sang nenek yang tinggal di daerah Cipete, Jakarta Selatan. Hal itu dilakukan agar Pinkan tetap bisa sekolah, karena profesi ibunya sebagai penjahit tidak cukup untuk membiayai sekolah Pinkan. 

Pinkan Mambo mengawali karier tarik suara bersama duo Ratu yang digawangi oleh Maia Estianty pada 1999.

Namun, sebelum bergabung bersama Maia, Pinkan merupakan penyanyi latar belakang dari grup band legendaris, Dewa 19. Setelah itu, Pinkan Mambo meraih kesuksesannya sebagai vokalis di duo Ratu pada tahun 2000an.

Namanya terus melambung ketika Duo Ratu merilis lagu yang sangat  berjudul “Ak Baik Baik Saja”, pada 2003 yang ditulis oleh Maia Estianty. Sayangnya di 2004, Pinkan Mambo memilih untuk mengundurkan diri dan melanjutkan kariernya sebagai solois.

Dalam industri musik, Pinkan lebih memilih fokus di genre musik pop dan R&B. Kariernya sebagai penyanyi solo ditandai dengan rilis lagu berjudul “Aku Tahu Rasanya”. Lagu tersebut banyak disukai kalangan remaja sehingga dia kembali merilis lagu pada tahun 2008 berjudul “Wanita Terindah”.

Pada 2013, Pinkan Mambo memutuskan untuk pindah ke Los Angeles, AS dan menikah dengan seorang videographer bernama Steve Wantania. Dari pernikahan tersebut, Pinkan Mambo dikaruniai tiga orang anak yakni Queen Chara Wantania, King Luke Wantania, dan Queen Abby Wantania.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya