7 Penyanyi Dangdut Pakai Nama Panggung, No 5 Balik ke Nama Asli

Cita Citata
Sumber :
  • IG @cita_citata

VIVA – Seorang penyanyi di dunia hiburan seringkali menggunakan nama panggung yang memikat untuk menarik perhatian penonton, termasuk juga penyanyi dangdut. Di balik panggung yang berkilau, tersembunyi cerita menarik tentang bagaimana nama panggung ini dipilih dan mengapa dipakai oleh sang penyanyi. 

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor

Biasanya, nama panggung bisa tak jauh beda dari nama asli atau bahkan bisa juga sangat berbeda dengan aslinya. Lantas, siapa saja mereka? Berikut ini penyanyi dangdut Indonesia yang menggunakan nama panggung. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

1. Ayu Ting Ting

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Foto Ayu Ting Ting

Photo :
  • IG @ayutingting92

Tentu kalian sudah tak asing lagi dengan nama Ayu Ting Ting bukan? Rupanya Ayu Tig Ting hanyalah nama panggung. Pedangdut kenamaan Indonesia ini bernama asli Ayu Rosmalina. Nama panggung sang pedangdut kabarnya dipakai atas saran dan produsernya. 

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

2. Nella Kharisma

Nella Kharisma

Photo :
  • Instagram/@nellakharisma

Selanjutnya ada pedangdut Nella Kharisma yang ternyata juga menggunakan nama panggung. Sang pedangdut memiliki nama asli bernama Nella Tri Charisma. Nella Kharisma sendiri merupakan salah satu penyanyi dangdut populer di Tanah Air.

Dewi Perssik.

Photo :
  • Instagram @dewiperssik9.

Penyanyi dangdut Dewi Perssik juga mengubah nama aslinya dengan nama panggung. Pedangdut yang akrab dipanggil Depe ini rupanya memiliki nama asli Dewi Murya Agung. Nama belakangnya yang sekarang ‘Perssik’ kabarnya sebagai harapan agar kariernya dipenuhi dengan keberuntungan. 

Lesti Kejora.

Photo :
  • Instagram @lestykejora.

Pedangdut muda Lesti Kejora juga menjadi salah satu yang menggunakan nama panggung dalam kariernya. Pemilik nama asli Lestiani tersebut menggunakan nama panggung Kejora dari judul lagu Nur Bayan yang diciptakan khusus untuk Lesti yang pada saat itu menjadi juara D'Academy. 

Cita Citata

Photo :
  • IG @cita_citata

Selama ini dikenal sebagai Cita Citata, sang penyanyi dangdut baru-baru ini mengaku akan kembali menggunakan nama aslinya yakni Cita Rahayu. Hal itu dilakukannya setelah menikah dengan Didi Mahardika dan berhijrah mengenakan hijab. 

Zaskia Gotik

Photo :
  • IG @zaskia_gotix

Zaskia Gotik rupanya hanyalah nama panggung saja sebagai penyanyi dangdut. Pedangdut yang dikenal karena “goyang itik” itu memiliki nama asli yang cukup berbeda jauh dari nama panggungnya yakni Surkianih. 

Via Vallen.

Photo :
  • Instagram @viavallen

Berikutnya ada Via Vallen yang menggunakan nama panggung. Ama aslinya adalah Maullydia Octavia. Kabarnya nama Via Vallen diambil dari nama album band idolanya, Evanescence bertajuk Fallen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya