Daniel Mananta Sarankan Baca Alkitab, Marshanda: Agamamu adalah Agamamu

Marshanda
Sumber :
  • IG @marshanda99

VIVA Showbiz – Artis Marshanda tengah jadi sorotan usai hadir di podcast bersama Daniel Mananta beberapa waktu lalu. Kehadiran mantan artis cilik itu menuai kehebohan lantaran Daniel Mananta menyarankannya membaca kitab suci umat Kristen, Alkitab, yang tak sesuai dengan keyakinan Marshanda.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Hal itu bermula saat Marshanda menceritakan kisah hidupnya dan membuat Daniel Mananta menyarankan membaca salah satu ayat Alkitab yang diyakini menenangkan pembacanya. Konten itu lantas menuai kehebohan dari perbincangan Marshanda dan Daniel Mananta itu di media sosial. Tak sedikit yang menghujat sikap Daniel Mananta sehingga mantan istri Ben Kasyafani itu pun buka suara. Yuk, scroll untuk tahu selengkapnya.

Marshanda meminta agar netizen berhenti menyudutkan satu sama lain karena konten yang ada di podcast Daniel Mananta itu. Caca, sapaan akrabnya, pun menegaskan prinsipnya sebagai seorang muslim bahwa keyakinannya tetap sama dan tak perlu saling menghujat terkait agama.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

"Berhenti merasa diri lebih superior dari yang keyakinannya berbeda dengan kita. Agamamu adalah agamamu. Dan agamaku, adalah agamaku. itu salah satu dalam kitab suci yang diajarkan dan gue gak pernah lupa," tegas Marshanda dikutip dari unggahannya di Instagram, Selasa 8 Agustus 2023. 

Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget

Marshanda juga menunjukkan potretnya saat memakai mukena seraya tersenyum seolah memperlihatkan bahwa ia masih seorang muslim. Ia pun mengimbau agar masyarakat bisa saling menghormati agama lain yang dianut dan diakui di Indonesia.

"Kapan kita akan mulai menerima dan hormat akan perbedaan kalau dari agama saja kita bisa menganggap remeh, bahkan menjelekkan yang berbeda dari kita? 17 Agustus ini Indonesia udah berapa tahun merdeka? Mau sampai kapan ada masyarakat kita yang masih merendahkan penganut agama yang berbeda?" beber Marshanda.

Caca menyarankan agar masing-masing individu bisa saling menghormati satu sama lain dalam perbedaan keyakinan itu dibanding memaksakan prinsip. Terlebih, Caca menilai perjalanan spiritual setiap orang sangat pribadi sehingga tak perlu jadi perbincangan siapa pun.

"Gue mohon untuk temen2 berhenti saling mencerca di komen teaser podcast gue kemarin di @danielmanantanetwork sama @vjdaniel Yuk, berhenti merasa diri yang paling benar," tegasnya.

"Satu lagi, mohon maafkan setiap orang yang masih belum sempurna di matamu dalam perjalanan spiritualnya, Love you all, beautiful souls," tandasnya.

Sebelumnya, Marshanda sempat bercerita tentang pengalaman hidup di masa lalu. Mendengar hal tersebut, mantan VJ MTV tersebut sempat menyarankan mantan istri Ben Kasyafani itu untuk membaca salah satu ayat Alkitab yang berisikan tentang pertolongan Tuhan.

"Itu Yesus, Nabi Isa kayak di hati gue tiba-tiba ngerasa tolong dong kasih tau Caca si ayat ini di Alkitab ini dari Mazmur 27:10 lo baca aja," kata Daniel Mananta dalam potongan video yang diunggah akun TikTok @Massie Angkat.

"Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku. Namun Tuhan menyambut aku," seru Marshanda membacakan ayat tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya