Pengakuan Conchita Caroline Bikin Heboh, Diduga Penghasilannya Dimanipulasi Orang Tua

Conchita Caroline Rajasa
Sumber :
  • IG @conchizzlin

JAKARTA – Nama aktris sekaligus presenter Conchita Caroline saat ini tengah ramai diberitakan. Hal itu disebabkan oleh ungkapan hati Conchita tentang penghasilannya menjadi artis yang diduga dimanipulasi oleh ibunya sendiri yang bertindak sebagai manajernya.

Anak Buah SYL Dapat Perintah Siapkan Uang 4.000 Dolar Hasil Palak Pejabat Kementan, Untuk Apa?

Selama ini, Conchita memang mempercayai ibunya untuk jadi manajer dan mengurus hal-hal terkait karier kerartisannya. Conchita juga tidak pernah menaruh kecurigaan apapun dan ia juga tidak ada kontrak kerja dengan ibunya. Namun ternyata, Conchita sedih saat mengetahui adanya dugaan manipulasi uang hasil kerja kerasnya itu. Scroll lebih lanjut ya.

"Sebenarnya bukan di atas kertas karena kita tidak pernah ada kontrak, kan orang tua kandung ya. Perjanjiannya 30 (buat manajer) 70 (gaji Conchita) untuk profesional. Tapi pada kenyataanya 100 persen ke sana," kata Conchita Caroline saat menjadi bintang tamu dalam acara yang dipandu Feni Rose dikutip VIVA dari tayangan YouTube, Rabu, 9 Agustus 2023.

Disebut Tak Mau Bantu Adiknya, Via Vallen Ungkap Fakta Menyayat Hati

"Karena ya itu tadi, ada transferan masuk, langsung ditransfer lagi ke rekening pribadi mereka," tambahnya.

Nanggung Hidup Adik, Via Vallen Kesal Uang Pemberiannya Malah Dipakai Dugem Hingga Judi

Uang hasil kerja Conchita tidak masuk ke rekening pribadinya. Ia mengaku baru menerima uang gaji itu sekitar delapan sampai sembilan bulan setelah bekerja. Nominal uang yang diterima Conchita juga terkadang berbeda dengan yang dibayarkan klien.

"Terus aku baru kemudian menerima pebayaran tersebut bisa delapan sembilan bulan setelahnya melaui stor tunai dan angkanya itu terkadang berbeda dengan apa yang sesungguhnya dibayarkan sama pihak klien," kata Conchita.

Ilustrasi money laundering atau pencucian uang.

Photo :
  • TOTPI

Diakui Conchita, dirinya memang tidak pernah melihat kontrak pekerjaannya. "Karena aku gak pernah lihat kontrak kan. Rate card aku aja aku gak tahu berapa," ucapnya.

Kecurigaan Conchita muncul dan kemudian mencari tahu setelah ia merasa upah atau gajinya dari pekerjaan di stasiun televisi tidak dibayar-dibayar. Namun, setelah ditelusuri ternyata sudah dibayar sejak lama. Conchita tidak menerima uang pembayaran hasil kerjanya itu. Kejadian tersebut tidak terjadi sekali. Hingga akhirnya, Conchita berbicara langsung kepada orang tuanya. 

"Kejadian kedua kali ada satu proyek angkanya cukup besar, aku syuting lagi hamil waktu itu, gak dibayar-bayar sampai satu tahun lebih," kata Conchita.

"Ternyata sudah lunas. Dua bulan setelah aku kerja bahkan sudah (dibayar) lunas. Dari situ coba ngomong ke orang tua, akhirnya jujur bilang katanya ada sekian yang dimanipulasi," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya