Erina Gudono Sentil Skandal Miss Universe Indonesia

Erina Gudono
Sumber :
  • IG @erinagudono

Jakarta  – Belakangan ini media sosial tengah dihebohkan dengan kasus skandal yang menimpa Miss Universe Indonesia 2023. Para finalis Miss Universe Indonesia diduga harus mengikuti sesi body check sembari difoto dan bahkan beberapa peserta sampai terkena mental. 

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Mendengar adanya kehebohan tersebut, Erina Gudono pun ikut menyentil masalah tersebut. Erina yang merupakan Puteri Indonesia DIY 2022 dan meraih posisi 11 besar mengunggah pernyataan resmi dari Yayasan Putri Indonesia yang tak lagi memegang lisensi Miss Universe. 

"Sejak saat itu, Yayasan Puteri Indonesia bukan menjadi penyelenggara ajang tersebut di Indonesia, sehingga kami tidak memiliki kaitan dengan ajang tersebut. Kami berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang selama ini telah diberikan kepada Yayasan Puteri Indonesia," tulis keterangan yang dibuat tim Yayasan Puteri Indonesia.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Erina Gudono

Photo :
  • IG @erinagudono

Di akhir keterangan tersebut, ada kalimat yang membahas soal komitmen yang dijalankan oleh Yayasan Putri Indonesia untuk terus mengembangkan talenta setiap perempuan di Indonesia dan menyinggung mengenai moral ketimuran. 

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo

"Kami akan terus berkomitmen untuk mengembangkan talenta perempuan-perempuan Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi di kancah international, dengan berpegang teguh kepada etika, norma, serta moral ketimuran yang berlaku," lanjut keterangan tersebut.

Setelah ditelusuri Erina Gudono bukan satu-satunya Putri Indonesia yang menyinggung masalah yang terjadi di Miss Universe Indonesia. Ada Nadine Chandrawinata, Putri Indonesia 2005 yang mewakili DKI Jakarta juga mengunggah pernyataan serupa. 

30 Finalis Miss Universe Indonesia 2023

Photo :
  • ist

Saat ini, Miss Universe Indonesia diduga terlibat skandal skandal mengenai foto para finalis tanpa busana alias telanjang saat sesi body checking. Imbas dari kasus tersebut, beberapa petinggi di Miss Universe Indonesia memilih untuk mengundurkan diri. 

Mereka yang sudah mengundurkan diri antara lain CEO Miss Universe Indonesia Eldwen Wang, Direktur Visual yang juga fotografer selebriti Rio Motret, dan Beauty Director Slam Wiyono. Beberapa alasannya karena ingin melanjutkan pekerjaan berikutnya. 

Selain itu, National Director Miss Universe Indonesia Jawa Barat dan Bali, yaitu Rizky Ananda Musa dan Sally Giovanny juga turut mengundurkan diri dari jabatan tersebut. Kini, dugaan skandal tersebut sedang dalam pemeriksaan pihak berwajib. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya