Rizky Billar Ancam Laporkan Akun Palsu Oklin Fia yang Sebarkan Fitnah Tentangnya

Rizky Billar
Sumber :
  • YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo

JAKARTA – Selebgram Oklin Fia belakangan ini tengah menjadi sorotan setelah konten makan es krim dengan cara yang sensual viral di media sosial. Namun, setelah konten itu menjadi perbincangan hingga mengancamnya berurusan dengan hukum, Oklin Fia justru menghilang dan belum diketahui keadaannya.

Chandrika Chika Bakal Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

Instagram sang selebgram pun lenyap diduga karena banyak netizen yang sudah melaporkan dan memblokirnya. Sebelumnya, ada satu akun palsu yang mengatasnamakan Oklin Fia seolah memberikan klarifikasi untuk kontroversi yang ada. Scroll lebih lanjut ya.

Baru-baru ini, akun palsu kembali muncul dan menyenggol Rizky Billar. Akun tersebut diduga membuat DM palsu seolah mendapatkan pesan dari Rizky Billar yang berisi dukungan agar Oklin tetap kuat menghadapi masalah ini.

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

"Halo Oklin, semangat ya," bunyi pesan dari Rizky Billar di akun palsu itu.

Farhat Abbas Diperiksa Polisi Pekan Ini soal Laporan Penistaan Agama ke Pendeta Gilbert

"Jangan hiraukan netizen ya cantik," katanya lagi.

"Semoga masalahnya cepat selesai ya Oklin," imbuhnya.

Tahu namanya terseret dan digunakan untuk berurusan dengan kontroversi itu, Rizky Billar dengan tegas membantah bahwa dirinya mengirim DM untuk Oklin Fia maupun akun palsu tersebut. 

Lewat unggahn di Instagram story, suami Lesti Kejora itu memastikan bahwa pihaknya akan membawa masalah ini ke ranah hukum. 

"Entah lu fake account atau pemilik akun sebenarnya. Yang pasti gw dan tim akan proses," kata Rizky Billar, Jumat 11 Agustus 2023.

"nyamnyamnyam.. ngetik sambil makan rs krim," tambahnya.

Konten Oklin Fia

Photo :
  • Tangkapan layar

Rizky Billar juga menambahkan bukti bahwa ia sama sekali tidak pernah mengirimkan pesan kepada akun yang mengatasnamakan Oklin Fia tersebut. 

Rizky Billar juga menyinggung pasal dalam Undang-Undang yang mengatur pelanggaran ITE. Billar tampaknya tak ragu mengambil tindakan tegas atas fitnah yang merugikan dirinya itu.

"Pasal 28 ayat (1) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik ("UU ITE") melarang: Setiap orang dengan sengaja, dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam transaksi elektronik," ujar Rizky Billar.

Oklin Fia dikenal sebagai selebgram yang suka berpenampilan dengan pakaian serba ketat dan mengenakan hijab. Sejak video makan es krim dengan pose sensualnya itu viral, tidak sedikit yang meminta agar Oklin Fia dituntut dengan tuduhan penistaan agama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya