Ngaku Suka Minum Alkohol Tapi Ibadah Tetap Jalan, Rachel Vennya: Sadar Dosaku Segunung

Rachel Vennya
Sumber :
  • IG @rachelvennya

VIVA Showbiz – Nama Rachel Vennya selalu menjadi perbincangan hangat warganet di media sosial. Hal tersebut tak lepas, dari kepribadian serta sikapnya yang cuek dan bodo amat terhadap apa yang ia bagikan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

Rachel Vennya Siap Dinikahi Salim Nauderer, Tapi Ada Syaratnya!

Seperti halnya, cuek atau tak segan untuk mengakui masa lalunya mau itu yang baik ataupun yang buruk sekalipun. Baginya pengalaman pahit di masa lalu yang pernah dilewatinya mampu membuatnya kini menjadi pribadi yang lebih bijak dalam melakukan gaya hidup yang tidak semaunya seperti saat remaja dulu.

Begitu pun saat mantan istri Niko Al Hakim mengakui, jika dirinya pernah kecanduan terhadap minuman terlarang alkohol hingga membuat mentalnya jadi terganggu. Bagaimana ceritanya? Scroll terus ke bawah untuk baca artikel selengkapnya.

Stres Nonton Pertandingan Indonesia Vs Uzbekistan, Penyakit Rachel Vennya Sampai Kambuh

Rachel Vennya

Photo :
  • Instagram @rachelvennya

Doyan Pesta dan Minum Alkohol

Baru 2 Tahun di Penjara, Gaga Muhammad Dikabarkan Sudah Bebas hingga Bikin Netizen Geram

Tak dimungkiri, kehidupan selebgram anak dua ini memang dikenal glamor. Hal tersebut bisa dilihat dari berbagai unggahan foto maupun video yang ia kerap bagikan di Instagram pribadinya.

Memiliki kehidupan yang glamor rupanya dibenarkan oleh wanita berusia 27 tahun tersebut. Di mana belum lama ini melalui Instagram Story-nya, dia melakukan sesi tanya jawab dengan para followersnya di media sosial.

Gaya hidup yang super glamor dan bebas dengan berbagai aktivitas yang dilakukannya seperti kerap melakukan pesta dan hangout bersama teman-temannya, membuat salah satu warganet dibuat penasaran tentang kebiasaannya. Termasuk dalam kebiasaan mengonsumsi minuman-minuman keras atau beralkohol.

"Buna konsumsi minuman alkohol enggak?" tanya seorang warganet dikutip VIVA pada Selasa, 15 Agustus 2023.

"Iya, tapi occasionally aja, kalau ada acara atau lagi hangout. Bukan kebutuhan sehari-hari," sambung Rachel Vennya dengan santai.

Mengaku suka mengonsumsi minuman beralkohol, membuat ibu dua anak ini merasa jauh lebih bijak. Rachel secara terang-terangan menerangkan, jika ia sudah membatasi minuman keras tersebut. Hal tersebut karena ia memiliki pengalaman pahit yang membuatnya hingga kecanduan alkohol.

Bahkan, ia mengaku saat remaja dulu kerap mengonsumsinya setiap hari hingga membuatnya kerap merasa depresi.

"Soalnya dulu pas remaja sempat minum tiap hari dan end up jadi sering depresi," jawab Rachel Vennya lagi.

Rachel pun melanjutkan, bahwa sekarang ia lebih bijak mengonsumsi minuman tersebut, yakni sekitar dua kali dalam sepekan. Bahkan, terkadang ia lebih memilih untuk tidak mengonsumsinya dalam sepekan, lantaran khawatir pengalaman di masa lalunya terulang kembali.

"Mungkin seminggu dua kali, kadang enggak minum sama sekali juga sih . Benar-benar kalau lagi kepengin aja," ujarnya.

Lebih lanjut, salah seorang warganet mengaitkan hubungan Rachel Vennya yang gemar konsumsi minuman alkohol dengan ibadahnya sehari-hari. Warganet kembali mempertanyakan perihal ibadah yang dilakukan Rachel Vennya meskipun gemar minum alkohol. 

Rachel Vennya.

Photo :
  • Instagram @rachelvennya

Seperti kita ketahui dalam Islam, minum-minuman yang memabukan disebutkan bahwa ibadahnya tidak akan diterima selama 40 hari. Menanggapi hal itu, Rachel pun menjawabnya dengan bijak dan tetap santai.

"Kalau aku jawab 'tetap' (sholat) bakal dikira menghina atau apa gitu ga? Kalau bagi aku sih soal agama itu urusan pribadi dan Tuhan ya, tapi mau makasih banyak yang suka inget-ingetin atau nasehatin aku. Ibadah aku tetap jalan, diterima atau enggaknya aku enggak tahu sih," jelas Rachel Vennya.

Sejauh ini, Rachel pun sadar betul bahwa tetap rutin ibadah karena menyadari tak terlepas dari dosa duniawi. Maka dari itu, Rachel berharap ia bisa menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi kedepannya.

"Karena aku tahu dan sadar dosaku segunung jadi ya aku tetap ibadah. Dan aku sadar kalau aku tetap butuh Allah di hidup aku yang penuh dosa dan buruk ini. Doain aja ya, semoga aku makin banyak baiknya daripada buruknya," tutup Rachel Vennya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya