Vicky Shu Kenang Lomba 17 Agustus Masa Kecil, Sering Menang Balap Karung

Vicky Shu.
Sumber :
  • Dok. Vicky Shu

JAKARTA – Masyarakat Indonesia tepat pada hari ini, Kamis, 17 Agustus 2023, tengah merayakan HUT RI ke-78. Salah satu hal yang erat dengan perayaan 17 Agustus tentu saja adalah lomba-lomba menarik yang diadakan di berbagai daerah untuk memperingati Hari Kemerdekaan ini.

Menteri Basuki Sebut Presiden Baru Akan Dilantik di IKN

Ternyata, lomba-lomba khas 17 Agustus juga pernah dirasakan dan membekas di hati penyanyi Vicky Shu. Pada saat ditemui awak media pada Rabu malam, 16 Agustus 2023, Vicky mengenang masa seru mengikuti lomba 17 Agustus saat masih kecil. Yuk, scroll untuk mengetahui keseruannya.

"17-an kalau jaman dulu seru ya di komplek aja sudah berbagai perlombaan dengan berbagai hadiahnya gitu ya," kata Vicky Shu di kawasan Senayan Jakarta.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"

Diakui Vicky, dirinya cukup jago saat ikut lomba 17 Agustus, ia kerap jadi juara khususnya untuk lomba balap karung. Tentu saja, salah satu hal yang membuat bahagia adalah dapat hadiah saat menang lomba, seperti buku dan alat tulis. 

Siap Investasi di IKN, Pengusaha Malaysia Bakal Bangun Sektor Hunian dan Pendidikan

"Kenangannya adalah karena aku selalu menang jadi setiap 17-an, happy karena selalu dapat hadiah. Balap karung pasti menang, kelereng menang, sama sepeda lambat. Tau gak sih dulu tuh ada sepeda lambat? Makin lambat sepedanya itu kita bertahan agar gak jatuh, kompetitif aja anaknya. (Hadiahnya) Buku, alat tulis udah happy," kata Vicky Shu.

Selain lomba, Vicky pun mengungkap bahwa biasanya ketika ia masih kecil juga ada hiburan musik pada momen 17 Agustus di daerah kediamannya. Namun dia mengaku, saat ini Vicky jarang menemukan hal itu di Jakarta. 

"Biasanya panggung untuk pengumuman pemenang dan organ tunggal deket rumahku jadi berkesan, di Jakarta belum menemukan nih," ucapnya.

Sebagai seorang penyanyi, Vicky juga terkadang mendapat tawaran untuk manggung di acara 17 Agustus.

"Kadang ada, kadang nggak (undangan manggung pas 17 Agustus). Beberapa kali aku manggung, tapi tahun ini off dulu, tahun ini lagi gak ada aja," ucap Vicky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya