'Usir' Adiba Khanza Dari Rumah Jika Sudah Nikah, Umi Pipik: Menghindari Konflik

Umi Pipik
Sumber :
  • Dokumentasi Wwiek Muslimah

VIVA Showbiz – Umi Pipik telah memberi restu jelang pernikahan putri sulungnya, Adiba Khanza, yang akan dipersunting oleh pesepakbola Egy Maulana Vikri. Jelang pernikahan itu, istri mendiang Jeffry Al Buchori tersebut mengungkapkan bahwa tak mengizinkan putrinya tinggal di kediamannya dengan alasan khusus.

Posting Foto Gelas Starbucks saat Umroh Dikecam, Zita Anjani Tantang Balik Masyarakat Untuk Ini

Umi Pipik berprinsip enggan mencampuri urusan putrinya saat sudah menikah dan membangun rumah tangga. Maka dari itu, Umi Pipik menekankan agar anak-anaknya tinggal terpisah dengannya saat sudah menikah. Hal itu diterapkan pada anak laki-laki dan perempuan. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Saya tidak pernah mau ikut campur urusan rumah tangga anak saya, ketika anak saya menikah pun, baik itu Abidzar atau Adiba harus keluar dari rumah saya," ujar Umi Pipik dalam tayangan Youtube, dikutip Kamis 17 Agustus 2023. 

Rumah dan Sekolah di Tasikmalaya Juga Rusak Akibat Gempa Garut, 13 KK Terdampak

Umi Pipik menegaskan bahwa 'mengusir' putrinya itu dilakukan dengan tujuan agar menghindari konflik antar rumah tangga. Sebab, Umi Pipik juga memegang prinsip itu berdasarkan ajaran agama Islam yang dilakukan demi mencegah rasa cemburu.

Kesaksian Warga, Gempa Garut Dirasakan Besar dan Terdengar Rumah Gemeretak dan Kaca Bergetar

"Bukan saya ngusir, itu juga rumahnya mereka. Tapi saya lebih kepada menjaga menantu cemburu sama mertua, menghindari konflik saja," bebernya.

Ulama yang kini memakai cadar itu pun meminta agar anak-anaknya harus mempersiapkan tempat tinggal saat menikah. Umi Pipik juga tak mempermasalahkan bentuk kediaman yang ditinggali anaknya, termasuk walau harus mengontrak.

"Silakan kamu persiapkan, mau ngontrak kecil pun nggak masalah. Tapi yang penting jangan di rumah orangtua, kalo rindu tinggal datang," kata dia.

Umi Pipik menambahkan bahwa datang ke rumah orangtua tetap diperbolehkan untuk melepas rindu, namun sebaiknya sudah tak lagi seatap saat sudah menikah. Ia juga berpesan kepada orangtua agar memahami kondisi anak-anak yang baru berumah tangga agar tetap rukun.

"Seorang ibu harus mengerti posisi anaknya, jangan mau dimengerti saja. Lebih baik seperti itu," tandasnya.

Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri

Photo :
  • Instagram

Sebelumnya, Ulama Umi Pipik mengungkapkan bahwa hubungan asmara Adiba-Egy memang jarang diumbar karena enggan menimbulkan fitnah. Di sisi lain, Umi Pipik menyebut bahwa kisah asmara mereka juga tak terendus karena gaya pacaran yang tidak diizinkan bermesraan.

"Kalau pergi (enggak berdua) bareng-bareng sama temannya," ujar Umi Pipik.

Ibu dari Abidzar Al Ghifari itu juga menegaskan bahwa gaya pacaran putri sulungnya sudah diwanti-wanti sejak awal. Bahkan, Umi Pipik menyebutkan bahwa pertemuan dengan Egy Maulana Vikri pun kerap didampingi olehnya.

"Kalau pergi makan juga selalu ada saya. Enggak boleh berdua-duaan, itu pesan saya ke mereka," kata Umi Pipik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya