Profil Cici Sumiati, Penyanyi Jazz yang Meninggal Dunia saat Manggung di Bandung

Cici Sumiati.
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Cici Sumiati kini berpulang ke pangkuan Ilahi. Datangnya kabar duka tersebut lantas langsung mengejutkan dunia hiburan Tanah Air. Bagaimana tidak, penyanyi jazz era 80-an ini dikabarkan meningal dunia saat tengah manggung di sebuah acara pernikahan kerabatnya di Bandung pada Sabtu, 19 Agustus 2023.

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Kabar berpulangnya sang penyanyi berusia 50tahunan itu ke pangkuan Ilahi, diunggah melalui akun Instagram @citradewiq yang mengatakan bahwa Cici Sumiati meninggal dunia saat sedang bernyanyi di atas panggung.  

Dikatakan oleh sang pemilik akun, bahwa sang penyanyi tiba-tiba tergeletak hingga menyebabkan nyawanya tidak lagi tertolong.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

"Sesaat waktu nyanyi di atas panggung tiba-tiba di tengah-tengah bernyanyinya jatuh dan tidak tertolong," terang @citradewiq.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Kabar berpulangnya Cici Sumiati juga turut disampaikan oleh pengamat musik Stanley Tulung melalui unggahan Instagram pribadinya.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun.. Malam tadi dikejutkan beberapa chat WA yg memberitahu bahwa Mba @cicisumiatinew berpulang di Bandung,” tulis sang pengamat musik Stanley Tulung.

“Selamat jalan menuju keabadian sejati. Semoga lapang jalanmu di sana dan juga tenang di sisi-Nya yah Mba Cici sayang," tambahnya.

Untuk mengenang sang penyanyi jazz Indonesia ini, kita kenalan dulu dengan sosoknya. Berikut profil singkat dari sang penyanyi Cici Sumiati.

Profil Cici Sumiati

Cici Sumiati.

Photo :
  • Instagram

Mungkin bagi sebagian dari Anda ada yang tidak mengenal sosok penyanyi legendaris satu ini. Cici Sumiati adalah seorang penyanyi asal Indonesia era 80an. 

Ia merupakan seorang penyanyi jazz yang terkenal pada masanya dulu. Dia lahir pada 13 Februari 1965 di Blitar, Jawa Timur. Wanita yang meninggal di usia 58 tahun tersebut beragama Islam.

Bertumbuh besar di Blitar, sosok cici Sumiati memutuskan untuk pindah ke Jakarta dan melanjutkan program belajarnya ke tingkat SMP. Dari sejak itu, ia mulai aktif bernyanyi di berbagai tempat mulai dari pub hingga akhirnya bisa membuat album pop yang berjudul Rindu.

Sayangnya, album tersebut tidak populer dan tidak meledak di pasaran. Namun, keberuntungan masih berpihak pada Cici Sumiati setelah bertemu Idang Rasjidi. Idang Rasjidi merupakan seorang penyanyi jazz yang cukup terkenal.

Idang meminta kepada wanita asal Blitar tersebut untuk menjadi penyanyi tetap di pub milik Rima Melati dan Frans Tumbuan. Dari situlah, nama Cici Sumiati mulai melejit dan dikenal banyak orang, setelah ia menekuni dunia jazz dan merilis album Hanya Untukmu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya