Pengalaman Mistis Bopak Castello Ketemu Nyi Roro Kidul, Hingga Mati Suri 3 Hari

Bopak Castello
Sumber :
  • Instagram @bopakcastello_new

JAKARTA – Komedian Bopak Castello pernah mengalami mati suri selama tiga hari. Kejadian mistis ini dialami Bopak saat dirinya menyaksikan layar tancap di daerah Parangtritis Yogyakarta bersama ayah angkatnya. 

Top Trending: Pesan Terakhir Korban Kecelakan Tol Cikampek hingga Pemuda Geber Motor Saat Takbiran

Saat menyaksikan layar tancap itu, dia sempat mendengar suara yang memanggil namanya dengan merdu. Usut punya usut orang yang memanggilnya itu adalah Nyi Roro KidulYuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

"Ane lagi nonton layar tancep ama bapak angkat ane. Ada yang manggil nama aslinya ane nama palsunya ane hapal. Dan itu kayak dibawa angin ke kuping 'bopak'. Udah dari situ dibawa kayak dihipnotis, tapi ane nabok oh sadar nih," kata Bopak mengutip tayangan YouTube HAS Creative.

Merinding! Kisah Gadis Naik Bus Hantu dari Lampung ke Bekasi

Komedian Bopak Castello

Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

Lebih lanjut diungkap Bopak kemudian datang kereta kencana yang begitu indah di hadapannya.

Reaksi Desta saat Mendengar Anak Vincent Rompies Terlibat Kasus Bullying

"Itu datang dengan kereta kencana cakep, cahayanya Ijo mengkilap, ane samperin mimpi nih ane tabok (pipi). Dari situ ane enggak percaya ane tabok lagi," kata dia.

Bopak kemudian ikut dengan kereta kencana itu dan dibawa ke pantai Parangtritis. Saat itu Bopak melihat adanya lubang yang didekat patung, yang mana menurut mitologi setempat adalah tempat permandian putri-putri.

Bopak Castello Mengaku Sudah Ceraikan Istri

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

"Ane masih inget kalau ente ke Parangtritis di situ ada patung dua bawa apa, di situ ada lobang. Kalau menurut mitologinya itu lobang masuk ke tempat wilayah Keraton, namanya waterfall. Tempat permandian putri-putri," kata dia.

Saat tiba di lokasi, Bopak kemudian ditarik untuk masuk ke tempat itu. Namun dia menolaknya. Bopak juga menggambarkan sosok Nyi Roro Kidul yang begitu cantik dengan mata biru layaknya wanita Lebanon.

"Gue ditarik mau, tapi tadi nolak. Itu cakep. Kalau lukisan Basuki Abdulah dia melukis Nyi Roro Kidul masih ada kejawa-jawaan. Pas ane liat begitu, pas liat wajahnya itu kayak orang Lebanon putih cemerlang, mata biru. Pokoknya enggak bisa diunggapkan kata-kata," kata Bopak bercerita.

Bopak juga kemudian melihat sejumlah hal mistis di sana. Dimana orang-orang berubah menjadi tangga.

Bopak Castello

Photo :
  • Seputar Obrolan Selebriti-antv

"Itu sampe ane liat orang jadi tangga, iya dibikin tangga, iya sampai kita nginjek juga. Ane bilang serem nih ini mimpi kali nih, ane tabok (pipi) lagi masih merah enggak mimpi," kata Bopak.

Saking bingungnya denngan kejadian saat itu, Bopak sempat bertanya kepada sosok Nyi Roro Kidul tentang keyakinan sosok Nyi Roro Kidul terhadap Tuhan.

"Sampai ane tanya 'Bu ibu emang enggak punya Tuhan. Saya punya Tuhan Allah' katanya gitu 'kok ibu ngelakuin gini' Dia jawab 'Bopak kalau kita ngutang ada agunannya enggak' (Bopak jawab) 'ya adalah bu yang namanya kita perjanjian hutang piutang, kan harus begitu ada jaminannya'," kata Bopak.

Bopak Castello Mengaku Sudah Ceraikan Istri

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Bopak menambahkan,"Begitu juga mereka, mereka utang sama ibu agunannya enggak ada ya agunannya dia ane ambil katanya gitu. Tandanya kan orang-orang yang istilahnya ngipri sama ibu itu kan tidak memenuhi syarat melalaikan perintahnya. Tapi kita enggak tau ya karena ini kan sensitif," kata dia.

Hingga akhirnya Bopak masuk ke sana, dan ditemuilah satu tempat yang berisikan emas. Di saat itu, Bopak disuruh memilih beberapa barang yang ada di tempat itu.

"Ane dibawa ke salah satu gudang isinya emas semua. Ane disuruh pilih, ane inget ada tongkat mau dikasih ane ragu," kata dia.

Namun dari kejauhan Bopak merasa ada yang memanggilnya. Dia kemudian beristighfar, dan menyadari dirinya sudah kembali ke daratan.

"Terus ada yang manggil ane 'Bopak bopak' ane istighfar. Dari pantai ke laut tuh 100 m tau ane kayak dilempar le daratan lagi. Dan itu dalam posisi kering. Ane nonton aja," kata dia.

Namun, ternyata saat itu Bopak sedang keadaan mati suri selama tiga hari. Bopak bahkan sudah dibacakan yasin oleh orang-orang terdekatnya.

"Pas ane bangun tiga hari lah ane diyasinin. Ane bilang 'ada apa nih diyasinin. Eh udah tiga hari lu tidur disangka lo mati' digituin," kata dia.

Saat itu, pihak keluarga juga enggan menguburkan Bopak lantaran melihat Bopak masih bernafas.

"Untung enggak (dikubur). karena waktu ane mati suri masih ada nafas tapi tidak ada reaksi. Ane begini aja (tidur). Tapi kita kayak masuk di dunia the time tunnel jadi masuk ke lorong waktu," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya