Salmafina Sunan Akui Suka yang Lebih Tua, Kini Pacari Duda Beda 13 Tahun

Salmafina Sunan.
Sumber :
  • dok. instagram @salmafinasunan

JAKARTA  – Salmafina Sunan akhirnya buka-bukaan soal hubungan percintaan terbarunya. Meski sebelumnya pernah gagal berumah tangga, Salmafina Sunan sudah memberanikan diri untuk membuka hatinya lagi.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Putri pengacara Sunan Kalijaga itu mengungkapkan punya pacar duda yang umurnya lebih tua 13 tahun darinya. Salmafina mengakui bahwa ia memang suka dengan pria lebih dewasa. Bahkan sang ayah justru tidak menyetujui jika Salmafina berpacaran dengan pria yang lebih muda.

"Kalau sama yang lebih muda malah ngga dibolehin sama papa. Cukup jauh (perbedaan usia dengan pacar), 13 tahun," kata Salmafina Sunan dikutip dari YouTube Ngobrol Asix, Senin, 21 Agustus 2023.

So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih

Menurut Salmafina, menjalin hubungan asmara dengan pria yang lebih tua juga bisa memberikannya banyak pelajaran. Ia merasa lebih dibimbing ketika bergaul dengan orang-orang yang lebih dewasa darinya.

Kisah Pilu Nakes di Simalungun Diperkosa 3 Pria, Seorang Pelaku Mantan Kekasih Korban

"Aku merasa kalau sama yang seumuran tuh kayak, jadi aku udah melewati banyak hal, aku tuh old soul banget, makanya gaul sama teman-teman ibu, karena udah ngga masuk, kalau dengerin anak umur segitu ngomong tuh kayak 'hah? Kok lu gitu sih?', dari pada aku keluarnya ngga enak karena ngga nyambung, jadi ngga nyaman, ya udah bergaul sama yang tua aja deh," jelas Salmafina.

"Toh aku bisa dapat banyak pelajaran, banyak wisdom, banyak khidmat, banyak kiat-kiat hidup yang mungkin belum aku jalani tapi mereka udah jalani. Contohnya punya anak, aku kan belum, walaupun baca-baca parenting mah udah, tapi kan belum buktiin sendiri, makanya lihat mereka tuh suka," sambungnya.

Akan tetapi dalam perihal memilih pasangan hidup, Salmafina tidak mau sembarangan. Ia juga tidak mau berurusan dengan pria yang belum selesai hubungannya dengan masa lalu. Maka dari itu, Salmafina sengaja mencari pasangan yang pernah gagal namun berusaha ingin memperbaiki masa depannya.

"Kalau aku memang cari sosok yang udah pernah gagal, dan tidak mau gagal lagi, karena banyak yang gagal, tapi ngga mau belajar. Jadi aku harus lihat juga, 'Lu mau belajar apa ngga? Sudah selesai belum dengan diri lu dan trauma lu?', kan runtutannya banyak tuh kalau sama-sama udah pernah pisah. Jadi, banyak yang harus ditimbang-timbang lagi sih," terang Salmafina Sunan.

Sama halnya dengan pria yang masih belum move on dari masa lalu, Salmafina Sunan mengaku sangat menghindarinya

"Walaupun ceritanya mah sudah dewasa, tapi kan ada yang umurnya udah dewasa tapi belum selesai dengan dirinya, dengan masa lalunya, nah itu aku ngga mau," ujar Salmafina. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya