Sering Diterpa Isu Meninggal Dunia, Diding Boneng: Saya Ketawain Aja

Diding Boneng dan Indro
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Jakarta – Tampaknya semua orang sudah mengenal Warkop DKI terutama generasi 90-an karena ini adalah sebuah film yang sangat mengundang nostalgia. Dalam film komedi tersebut, ada beberapa nama yang mencuat seperti Dono, Kasino, dan Indro. 

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Namun, selain mereka bertiga masih ada tokoh yang akan membawa kita semua bernostalgia ke masa lalu, dia adalah Diding Boneng. Bukan hanya di layar kaca, legenda Warkop DKI Diding Boneng buka suara atas pengalamannya diterpa isu hoaks. 

Pemilik nama asli Zainal Abidin Zetta itu sempat diterpa isu yang mengatakan bahwa dirinya sudah meninggal dunia. Diding Boneng pun buka suara mengenai berita palsu yang sempat beredar luas di media sosial tersebut. 

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Melalui sebuah tayangan podcast yang dipandu langsung oleh Deddy Corbuzier, Diding Boneng mengungkap bahwa sepanjang perjalanan hidupnya, dia sudah 6 kali menjadi korban dari serangan berita bohong yang mengatakan bahwa dirinya sudah meninggal dunia. 

Diding Boneng dan Indro

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube
40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

"Aku itu sejak bujangan malah ada yang pernah beritakan meninggal dunia," ungkap Diding Boneng sembari tertawa yang dilansir dari kanal Youtube podcast Deddy Corbuzier pada Rabu, 23 Agustus 2023. 

Deddy Corbuzier selaku host mengaku bahwa alasan dirinya mengundang Boneng juga karena mengira sang artis senior sudah meninggal dunia. Namun, suami dari Sabrina Chairunnisa itu tidak yakin bahwa pelawak senior itu sudah meninggal dunia. 

"Tapi mikir ah masa sih. Terus salah satu teman saya saat meeting, kebetulan membahas tentang film Warkop DKI, terus ada yang bilang 'kasihan tapi udah meninggal' tapi terus ada yang bilang pernah melihat Om Boneng di TikTok apa di YouTube, gitu,” kata Deddy Corbuzier.

Diding Boneng

Photo :
  • Tangkapan Layar

Guna memastikan isu tersebut, Deddy Corbuzier kemudian menyuruh timnya untuk mencari tahu keberadaan Boneng. Timnya pun berhasil mengundang sang komedian ke podcast. Mengenai isu tersebut, Boneng dan Indro Warkop mengaku dirinya tidak kaget. 

“Aku juga begitu (dikabarkan meninggal) enam kali seumur-umur. Itu tuh kadang yang meninggal Indro atau Indra siapa jadi dikira kita," ungkap Indro Warkop.

“Saya mah ketawa-ketawa saja. Saya nggak ada sedikitpun ketersinggungan ataupun sakit hati tentang berita seperti itu. Anak yang kaget. Anak aja nggak tahu kan, ‘saya aja anaknya nggak tahu’. Alhamdulillah sampai hari ini sehat," Boneng menimpali. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya