Geram Konten Oklin Fia Bikin Konten, Ustaz Derry Sulaiman Ingatkan Kodrat Wanita Muslimah

Ustaz Derry Sulaiman
Sumber :
  • IG @derrysulaiman

JAKARTA – Ustaz Derry Sulaiman inut berkomentar soal masalah viralnya konten Oklin Fia menjilat es krim dengan gaya yang sensual. Tak hanya itu, pada setiap unggahan di media sosialnya, Oklin Fia memang kerap menunjukkan aksi yang menggoda para pria ditambah lagi dengan pakaiannya yang serba ketat dan menampakkan lekuk tubuhnya.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Setelah dilaporkan dengan tuduhan penistaan agama, Oklin Fia akhirnya sudah diperiksa di Polres Metro Jakarta Pusat pada Kamis 24 Agustus 2023 lalu. Saat itu, Oklin Fia menyampaikan permintaan maaf pada publik dan berdalih konten yang dibuatnya hanya untuk lucu-lucuan saja. Scroll lebih lanjut ya.

Menanggapi pernyataan Oklin Fia tersebut, Ustaz Derry geram dan mengingatkan seebgram itu bahwa apa yang ia lakukan telah menyinggung identitas umat muslim khususnya para wanita.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

“Mungkin niat dia lucu-lucuan, tapi kan dia ngga sadar kalau dia sedang menunjukkan identitas seorang muslimah," ujar ustadz Derry Sulaiman dilansir dari tayangan YouTube, Sabtu 26 Agustus 2023

7 Rahasia Google

Ustaz Derry Sulaiman berpesan bahwa ada banyak wanita muslimah berhijab yang memang bertujuan untuk menyempurnakan agama. Dengan tindakan Oklin Fia ini, hijab itu sendiri seolah diartikan dengan cara yang negatif karena dipakai oleh wanita nakal.

“Banyak orang Islam yang mestinya pakai hijab itu mesti dimuliakan jangan dijadikan seakan-akan berkonotasi negatif sebagai perempuan nakal gitu," katanya lagi

Sementara itu, Oklin Fia juga merasa bahwa kontennya sama sekali tidak berniat untuk melecehkan agama Islam. Namun, Ustaz Derry menilai sebaliknya. Ia melihat banyak masyarakat Indonesia yang merasa dinodai dengan adanya konten tersebut sehingga minta Oklin Fia agar tidak membela diri.

Konten Oklin Fia

Photo :
  • Tangkapan layar

“Orang merasa terlecehkan, udah ngga usah bela diri, kalau Oklin dengarkan video ini ya kalu minta maaf tuh betul-betul minta maaf nggak usah bela diri,” kata Ustaz Derry Sulaiman.

"Istighfar banyak-banyak, taubat kepada Allah, lain kali buat lah konten yang lebih baik lagi," tandasnya.

Oklin Fia diketahui telah menjalani pemeriksaan selama 6 jam. Selama itu dirinya dicecar setidaknya 26 pertanyaan oleh pihak kepolisian terkait dengan konten tersebut.

Selanjutnya, bakal ada saksi yang dipanggil oleh pihak Kepolisian guna memberikan keterangan terkait kasus yang dilaporkan oleh Ketua Bidang Hukum dan Hak Asasi manusia Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia, Gurun Arisastra, ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya