Anak Zaskia Adya Mecca Kena Dampak Polusi Udara, Saturasinya Sampai 88

Zaskia Adya Mecca bersama putranya, Bhai Kaba Bramantyo
Sumber :
  • IG @zaskiadyamecca

JAKARTA – Polusi udara yang kian memburuk setiap harinya di Ibukota Jakarta membuat sebagian besar masyarakat mulai mengeluh lantaran merasakan dampaknya. Tak terkecuali, artis Zaskia Adya Mecca yang merasakan kesedihan mendalam gegara sakit yang dialami putra bungsu Hanung Bramantyo, Bhaj Kama. 

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Melalui unggahan di media sosial baru-baru ini, pemain Ayat-Ayat Cinta itu menunjukkan foto saat Kama sedang terbaring lemas di kasur. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Bukan hanya itu, nampak sejumlah alat medis yang dipasangkan pada tubuh Kama. Tak disangka, hal itu dilakukan akibat penurunan saturasi oksigen hingga angka 88.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Zaskia Adya Mecca bersama putranya, Bhai Kaba Bramantyo

Photo :
  • IG @zaskiadyamecca

"Akhirnya kena juga anak efek dari polusi yang luar biasa di Jakarta. Kama semalam gelisah gak bisa tidur, ku cek saturasi benar saja 88. Walau panik, tapi sudah paham bagaimana ngadapin situasinya," tuturnya dikutip akun @zaskiadyamecca.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Tingkat saturasi oksigen normal adalah antara 95 hingga 100 persen untuk orang dewasa dan anak-anak. Di bawah 95 persen dianggap tidak normal, dan otak mungkin terpengaruh ketika tingkat turun di bawah 80 hingga 85 persen.

Hal itu membuat Zaskia Adya Mecca lantas memberi uap kepada Kama selama 30 menit.

Namun, saturasi oksigen tak kunjung membaik hingga membuatnya terus menerus memantau kondisi putra bungsunya dengan mengorbankan waktu tidurnya.

Zaskia Adya Mecca dan Anak Ketiganya, Bhai Kaba

Photo :
  • IG @zaskiadyamecca

"Uap dulu, lalu 30 menit gak naik saturasi ku kasih oksigen sejam buat bantu Kama napas enakan. Begadang semalaman sampai pagi perlahan membaik walau belum normal," papar artis berusia 35 tahun itu.

Zaskia Adya Mecca lantas menyoroti kebijakan pemerintah dengan menyarankan Work From Home demi mengurangi polusi dari asap kendaraan pribadi.

Tapi, Zaskia merasakan sendiri bahwa pada dini hari sekali pun tak ada udara segar yang bisa dihirup meski kendaraan pribadi minim di jam-jam tersebut.

"Pemerintah ada saran buat WFH, tapi lihat sendiri kan jam 2.30 pagi mostly semua orang tidur saja kualitas udara sama buruknya," ungkap ibu lima anak ini.

Artis keturunan Aceh ini kemudian hanya bisa pasrah dengan kondisi polusi udara. Sembari berharap agar Allah SWT memperbaiki kualitas udara di Indonesia.

Sebab, Zaskia mengaku begitu takut untuk bernapas dengan lega lantaran khawatir banyak dampak yang timbul.

"Entah bisa berharap sama siapa lagi selain Allah buat urusan udara ini. Napas saja takut sekarang," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya