Once Mekel Udah Gak Nyanyi Lagu Dewa 19 Lagi, Kecuali yang Ini

Once Mekel
Sumber :
  • VIVA / Aiz Budhi

JAKARTA – Media sosial beberapa waktu yang lalu sempat dihebohkan oleh berita terkait Once Mekel yang dilarang Ahmad Dhani untuk membawakan lagu-lagu Dewa 19

Bikin Merinding, Momen Chen EXO Nyanyi dengan Iringan Tepuk Tangan Penggemar

Terkait adanya larangan tersebut, Once mengaku sempat merasa sakit hati karena tidak boleh membawakan lagu Dewa 19. Bahkan, saat itu Once bercerita bahwa anaknya sampai ditanya perihal kabar yang sedang ramai diperbincangkan tersebut. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Ada lah (perasaan sakit hati) pastinya. Anak saya sampai ditanya di sekolah 'ada apa sih?" kata Once Mekel di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Maret 2023 lalu.

Sukses buka Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO: Suasanya Lebih Panas ya, Saya Keringetan!

"Bayangin gimana jawabnya, papanya yang punya masalah anaknya yang mesti jawab. Inilah dinamikanya bapak-bapak cari duit," tambahnya.

Janji Bakalan Ke Indonesia Lagi, Day6 Kode Bakal Gelar Konser Tahun Depan?

Larangan itu muncul karena Dewa 19 memiliki jadwal manggung padat yakni menggelar tur di berbagai kota sampai Desember 2023. Ahmad Dhani tidak ingin ada pihak lain yang membawakan lagu Dewa 19 saat tur itu berlangsung.

Once enggan mambahas apakah ada masalah pribadi antara dirinya dengan Ahmad Dhani sehingga ada larangan itu. Once menyayangkan kenapa hal tersebut bisa mencuat ke publik hingga viral.

"Enggak usahlah bahas masalah personal, cuma gimana ya, tapi ini udah satu sekolahan anak saya tahu, satu Indonesia, kesannya saya gimana," ujar Once.

Once mengaku sebenarnya ia sudah lama tidak membawakan lagu-lagu Dewa 19 dalam jumlah banyak saat manggung. Setelah adanya permasalahan ini, Once hanya akan membawakan lagu Cemburu karena ia terlibat dalam penciptaannya.

Ahmad Dhani.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

"Dari dulu juga sebenernya begitu, enggak membawakan sampai 10 lagu Dewa 19, saya juga sadar dari dulu nggak bisa bawakan banyak lagu Dewa, paling saya bawakan tiga, itu sudah paling banyak. Nggak ada cerita saya bawakan banyak lagu Dewa 19 sehingga membingungkan orang bakal undang Dewa 19 atau Once. Enggak lah," kata Once Mekel.

"Tidak akan (membawakan lagu Dewa 19), kecuali lagu yang saya ikut menulisnya, itupun cuma satu lagu hanya untuk fans-fans aku seneng. Paling (membawakan lagu) Cemburu," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya