Kalah Lomba Tradisional, Uya Kuya: Menangnya Nanti Duduk di Kursi di Senayan

Artis Uya Kuya, bergabung menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN).
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito.

JAKARTA – Presenter ternama Uya Kuya terjun ke dunia politik dengan bergabung bersama Partai Amanat Nasional (PAN). Uya Kuya menjadi salah satu artis yang hadir dalam acara perayaaan Ulang Tahun PAN yang diselenggarakan pada Selasa malam, 29 Agustus 2023 di Tennis Indoor Senayan.

Dipimpin Desy Ratnasari, Seluruh Kader PAN Deklarasi Dukung Zulhas Jadi Ketum Lagi

Acara itu dimeriahkan oleh pertunjukan musik dan berbagai perlombaan tradisional seperti tarik tambang, balap karung, dan lainnya. Perlombaan itu bertajuk PANtura (PAN turnamen). Selain Uya, hadir juga sederet artis seperti Pasha Ungu, Verrell Bramasta, Desy Ratnasari, dan yang lainnya. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Kepada awak media, Uya Kuya bercerita mengenai keseruan acara tersebut. Kalah dalam perlombaan, Uya menyadari napasnya sudah ngos-ngosan karena jarang olahraga. Uya kemudian melontarkan celotehan yang tak kalah menggelitik, dia mengaku tidak apa-apa kalah dalam lomba tradisional, yang penting nanti akan menang di pemilihan anggota DPR RI dan duduk di kursi Senayan. 

Golkar, PAN dan Demokrat Sepakat Koalisi Usung Jaro Ade di Pilkada Kabupaten Bogor

"Dua pertandingan kita lolos, tapi akhirnya harus kalah karena engap jarang olahraga, cuma beda berapa detik harusnya tadi gua masuk, sedikit lagi. Lawan Pasha tipis banget. Cuma menurut gue memang harus kalah di situ karena di situ aja gua tadi udah engap udah ngos-ngosan jadi gua gak kebayang kalau lanjut lagi ke pertandingan berikutnya. Napas gue abis bisa-bisa, engap. Tapi gak apa-apa lah kalah pertandingan di sini, yang penting menangnya nanti duduk di kursi di Senayan,” kata Uya Kuya ditemui usai acara.

Oposisi Diperlukan agar Ada yang Mengingatkan kalau Ada Penyimpangan, Menurut Pakar BRIN

"Kegiatan ini bertujuan mengangkat kembali permainan tradisional yang sudah banyak dilupakan di era digital ini. Permainan tradisional antara lain tarik tambang, lomba bakiak, balap karung, hingga galasin," kata Zita Anjani selaku Ketua Panitia.

Dalam kesempatan tersebut, Uya Kuya mengaku sudah siap bersaing dalam pemilihan anggota DPR RI pada tahun 2024 mendatang. Dengan terjun ke dunia politik, Uya ingin lebih bermanfaat untuk banyak orang. 

Keyakinan Uya untuk terjun berpolitik semakin bulat karena ia juga merupakan lulusan Sarjana Ilmu Politik Universitas Indonesia. Tidak hanya Uya, sang istri, Astri juga ikut terjun ke dunia politik.

"Kalau pileg gue siap Insya Allah, tapi gue orangnya tidak maksudnya jadi DPR itu bukan tujuan akhir, yang penting gue bermanfaat buat masyarakat itu aja. Menang kalah engga masalah," kata Uya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya