4 Sosialita Cantik Tapi Tukang Tipu dan Jadi Penjahat, Ada 2 dari Indonesia

Guo Meimei 1
Sumber :
  • Weibo

Jakarta – Sosialita cantik seringkali dikaitkan dengan citra glamor, pakaian mewah, dan kehidupan yang berkilauan. Namun, di balik penampilan luar yang memesona, ada banyak aspek yang membentuk identitas sosialita ini.

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Kecantikan bukanlah satu-satunya atribut yang membedakan sosialita ini, tetapi juga kepribadian, keterampilan, dan dampak sosial yang dihasilkannya. Tetapi ada loh deretan Sosialita Cantik yang tersandung kasus penipuan dan bahkan jadi penjahat.

Ilustrasi - Modus penipuan menggunakan sistem aplikasi melalui ponsel.

Photo :
  • ANTARA/ Imam Budilaksono.
Kisah Seorang Wanita Nge-prank Presiden Soeharto dan Masyarakat Indonesia Sampai Bikin Heboh Dunia

Nah, simak informasinya lebih lanjutnya yang VIVA lansir dari berbagai sumber sebagai berikut

Guo Mei Mei

Ivan Gunawan Ultimatum Penjual Online yang Palsuin Produknya: Udah Buat Ibadah, Nipu Lagi

Dilansir oleh elitedaily, Rabu, 30 Agustus 2023,  Guo Meimei adalah seorang sosialita berusia 23 tahun yang terkenal di China karena penampilannya yang cantik. Gaya hidup mewah dan kekayaannya membuat publik tercengang..

Meimei ditangkap karena kelalaiannya memposting kemenangan judi Piala Dunia-nya di social media. Tak hanya itu, ia dan mantan pacarnya mengubah kamar apartemen di Beijing menjadi lokasi perjudian.

Apa yang dilakukan oleh sang sosialita dengan apa yang terlihat, berkebalikan. Dalam akun sosial medianya, Meimei mengaku pekerjaannya adalah sebagai commercial general manager untuk Chinese Red Cross (Palang Merah China). Chinese Red Cross terpaksa mengalami penurunan donasi sejak publikasi bohong yang dibuat olehnya.

Kini Meimei harus mendekam dalam penjara dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. Harta memang bisa membuat manusia lupa diri. 

Melinda Dee Hadiri Sidang Andhika Gumilang

Photo :
  • VIVAnews/Fernando Randy

Nama Inong Malinda Dee sempat meramaikan jagat pemberitaan di Indonesia pada 2011 sampai 2013 silam. Nama perempuan itu meroket karena tersandung kasus pembobolan rekening nasabah Citibank. Malinda saat itu bekerja sebagai Senior Relation Manager Citigold Citibank cabang Landmark, Jakarta Selatan.

Dia ditugaskan menangani nasabah yang menggunakan produk Citigold itu. Akal jahat Malinda muncul saat dia dipercaya mengemban jabatan itu. Dengan wewenang yang dimiliki, dia ternyata membobol 34 rekening milik nasabah Citigold. Nilai uang yang diambil dari para nasabahnya mulai dari puluhan juta sampai miliaran rupiah.

Sepak terjang Malinda mulai terendus pada 2010. Saat itu sejumlah nasabah Citigold melapor ke pihak bank soal kejanggalan transaksi. Mereka merasa tidak pernah menarik uang dalam jumlah tertentu seperti yang dalam catatan rekening.

Citibank kemudian melakukan audit internal. Akhirnya terungkap ternyata Malinda adalah biang keladi pembobolan rekening nasabah itu. Aksinya itu dilaporkan ke polisi.

Pada 30 Maret 2011, sejumlah penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menangkap Malinda di sebuah apartemen di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Anna Sorokin

Ilustrasi penipuan

Photo :
  • India Today

Anna Sorokin atau lebih dikenal dengan nama Anna Delvey adalah seorang gadis yang lahir pada 23 Januari 1991 di Domodedovo sebuah kota diluar Moskow, Rusia.

Dia menjadi begitu terkenal berkat kepiawaian nya dalam menipu para korbannya. Bahkan baru-baru ini kehidupannya diabadikan dalam serial Netflix bertajuk "Inventing Anna".

Dalam melancarkan aksi-aksinya Anna berpura-pura kaya raya dan mengaku sebagai  seorang pewaris asal Jerman, tak ayal bualan Anna mampu menipu para sosialita kaya.

Anna Delvey sering kali berpura-pura lupa membayar semua tagihan yang telah ia gunakan, dan mengaku akan melakukan transfer. Dengan alasan tersebut Anna berhasil menipu teman-temannya untuk membayar tiket pesawat, sewa kamar hotel hingga membeli keperluan sehari-hari.

Kasusnya diketahui oleh publik setelah Rachel Williams yang juga editor Vanity Fair menulis kisah penipuan Anna Delvey. Tulisan tersebut di unggah di majalah New York dan Vanity Fair.

Pada April 2019 Anna Sorokin dijebloskan ke penjara dengan tuduhan pencurian properti pribadi hingga penyalahgunaan jasa. 

Azura Luna

Photo :
  • Ist

Nama Azura Luna mendadak jadi sorotan dunia setelah berhasil menipu sejumlah tokoh penting di luar negeri. Wanita yang memiliki nama asli Enjang Widhi Palupi bahkan berhasil menipu anak Joe Biden.

Azura Luna alias Enjang Widhi Palupi merupakan perempuan asal Kediri, Jawa Timur yang kini menjadi buronan Interpol. Pasalnya, dia nekat menipu Hunter Biden.

Kisah penipuannya yang dilakukan Azura Luna mirip dengan serial Inventing Anna, yang bercerita tentang wanita penipu berkedok sosialitas yang berhasil menipu banyak tokoh penting dan konglomerat di Amerika.

Diketahui, dari hasil penipuannya, Azura Luna berhasil mencuri tas laptop dan sejumlah dokumen penting milik Hunter.

Azura Luna alias Enjang Widhi Palupi sempat mengaku bahwa dirinya adalah lulusan Harvard University dan Brown University. Dia juga mengaku memiliki rumah elit di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Dengan kebohongannya itu, Azura berhasil menipu sejumlah konglomerat dan tokoh penting. Untuk melancarkan aksi penipuannya, Azura Luna kerap menggunakan nama samaran yang berbeda mulai dari Alexander, Miss M hingga Ally

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya