Deddy Corbuzier Sebut Agama yang Dulu Pemberian Orang Tua, Jadi Mualaf karena Logika

Deddy Corbuzier.
Sumber :
  • Noice

JAKARTA – Deddy Corbuzier sempat menghebohkan Tanah Air karena keputusannya memilih jadi seorang mualaf. Ia diketahui telah mengucap dua kalimat syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji, Yogyakarta, pada Jumat, 21 Juni 2019.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Saat itu, Deddy Corbuzier dibimbing untuk mengucao dua kalimat syahadat oleh Gus Miftah yang sekaligus menjadi gurunya selama ini. Setelah mengucap syahadat dengan lancar, Deddy Corbuzier pun mendapatkan banyak pujian dari publik termasuk rekan-rekan selebriti.

Deddy Corbuzier

Photo :
  • IG @mastercorbuzier
PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Mengingat kembali ke masa-masa awal suami Sabrina Chairunnisa menjadi mualaf, Denny Sumargo sempat dibuat penasaran dengan alasan keputusannya itu. Pasalnya, Deddy Corbuzier nampak cukup taat dalam menjalankan ibadah di agama sebelumnya hingga tiba-tiba mulai suka mempelajari agama Islam.

“Dasar apa kemudian yang akhirnya lu bisa jadi mualaf?" tanya Denny Sumargo, mengutip YouTube Short @shortsssss, Rabu 30 Agustus 2023.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Deddy Corbuzier pun menjelaskan bahwa agama Islam ini merupakan pilihan dari dalam hatinya sendiri. Sementara agama sebelumnya merupakan pemberian dari kedua orang tuanya yang menganut keyakinan yang sama.

“Agama gua dulu adalah agama pemberian orang tua gua, bukan agama pilihan,” jawab Deddy Corbuzier.

“Jadi lu kemudian mengambil pilihan mualaf lu berdasarkan logika atau spiritual,” tanya Denny Sumargo lagi.

Menuruy Deddy Corbuzier, ada banyak ajaran dalam agama Islam yang selaras dengan cara berpikirnya. Seperti halnya sholat dan membaca Al-Qur'an yang bisa dicerna dengan logika terkait maknanya dalam kehidupan.

Deddy Corbuzier

Photo :
  • IG @mastercorbuzier

“Logika. Logika, karena agama harus berjalan dengan logika. Contoh paling sederhana sholat lima waktu itu logika mengingatkan kita pada Pencipta ,” ujar Deddy Corbuzier.

"Kita cerita di Qur'an dan sebagainya banyak sekali logikanya," tambahnya.

Meski memuji agama Islam memberikan banyak kebaikan padanya, Deddy Corbuzier tidak serta merta merasa agama baik tidak benar. Baginya, semua agama mengajarkan hal-hal baik pada umatnya. Namun terkait keyakinan, itu kembali pada diri masing-masing orang.

"Gue tidak mengatakan agama gue yang sebelumnya jelek atau buruk ya. Gue mengatakan semua agama itu baik," kata Deddy Corbuzier.

"Semua agama itu baik, tapi benar atau tidaknya agama kan tergantung pribadi masing-masing," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya