Makin Stres Karena Banyak Masalah, Pangeran Harry Berisiko Alami Kebotakan

Rambut Pangeran Harry jadi sorotan
Sumber :
  • New York Post

VIVA Showbiz – Seperti diketahui, Pangeran Harry kini tengah mengalami banyak masalah: ribut dengan keluarga kerajaan, kehilangan kesepakatan miliaran dolar dengan Spotify, menjadi saksi di kasus media Inggris, hingga gosip-gosip yang menyangkut sang istri, Meghan Markle.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

Beberapa potret terbarunya memperlihatkan bahwa ia tampak lelah, bahkan penampilan rambutnya ikut jadi sorotan karena tampak semakin menipis. 

Pangeran Harry, yang berusia 38 tahun, mungkin kehilangan rambutnya karena stres akibat banyaknya masalah yang tengah ia hadapi, menurut seorang ahli transplantasi rambut.

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Rambut Pangeran Harry jadi sorotan

Photo :
  • New York Post

Spencer Stevenson, pendiri SpexHair, mengatakan kepada The Daily Star bahwa Duke of Sussex itu tidak hanya menderita pola kebotakan pria karena gaya rambutnya, namun karena ia juga stres. “Karena tingginya jumlah stres yang dia alami dalam beberapa tahun terakhir saat menghadapi semua paparan di sekitarnya dan kehidupannya, hal itu pasti akan berdampak negatif pada rambutnya,” kata Stevenson, dilansir Kamis, 31 Agustus 2023.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

"Jelas, hubungan buruk dengan keluarganya semakin membantu membuat pola kebotakan pria,” tambahnya.

Pangeran Harry yang memiliki rambut merah terlihat mengkhawatirkan di awal bulan ini karena foto wajah barunya di situs perusahaan “transformasi” kesehatan mental, BetterUp. Foto itu menampilkan potongan rambut aneh di atas kepalanya yang botak. 

Pada awal Agustus, Harry difoto sedang berbelanja untuk istrinya, Meghan Markle (42), di Tokyo dan rambutnya tampak lebih tipis, lebih cerah, dan tidak terlalu lebat dibandingkan rambut yang biasa ia miliki. 

Rambut tampaknya menjadi perhatian utama Harry, yang menyinggung garis rambut kakak laki-lakinya, Pangeran William, dalam memoarnya di bulan Januari, “Spare.” 

Harry berkata bahwa kerontokan rambut yang dialami Pangeran William “mengkhawatirkan” dan “lebih parah” dibandingkan kerontokannya. 

Sang ayah, Raja Charles juga memiliki masalah yang sama. Saat muda ia tampak memiliki lebih banyak rambut, namun memasuki usia 40 tahun, rambutnya semakin tipis dari waktu ke waktu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya