Kata Raffi Ahmad Bersaing dengan Ayu Ting ting di Indonesian Television Awards 2023

Raffi Ahmad gandeng ARTOTEL Group dalam kelola akomodasi klub olahraga miliknya
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

JAKARTA – Penganugerahan Indonesian Television Awards kembali digelar dengan sejumlah inovasi. Tidak seperti edisi sebelumnya, Indonesian Television Awards tahun 2023 ini menghadirkan dua kategori baru yang diharapkan bisa lebih mengakomodasi berbagai aspek industri pertelevisian Indonesia.

Penyair Joko Pinurbo Meninggal Dunia

Tahun ini, ajang tersebut akan mempertandingkan 15 kategori yang terdiri dari 9 kategori program televisi, 5 kategori individu, serta 1 kategori spesial. Scroll lebih lanjut ya.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah Raffi Ahmad yang mendapat dua nominasi, yakni di kategori Artis Televisi Terpopuler dan Pembawa Acara Televisi Terpopuler. Dalam kategori Artis Televisi Terpopuler, Raffi Ahmad akan bersaing dengan Amanda Manopo, Andre Taulany, Arya Saloka, Ayu Ting Ting, dan Ruben Onsu.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Sementara itu, di kategori Pembawa Acara Televisi Terpopuler, Raffi akan menghadapi Andhika Pratama, Ayu Ting Ting, Feni Rose, Irfan Hakim, dan Ruben Onsu.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

"Kita saling support aja. Ini merupakan ajang apresiasi, terlepas kita menang atau tidak. Dengan adanya awards ini juga menjadi pacuan kita dalam berkarya. Dengan adanya awarding ini, berarti kita dilihat. Kita dapat unjuk gigi, dan penggemarnya dapat memberikan dukungan," ujar Raffi Ahmad.

Ada dua kategori yang ditambahkan yaitu Pendatang Baru Televisi Terpopuler dan Program Kompetisi Olahraga Terpopuler. Hal ini diadakan sebagai bentuk apresiasi untuk para insan seni.

Ayu Ting Ting

Photo :
  • IG @ayutingting92

"Indonesian Television Awards 2023 menghadirkan dua kategori penghargaan baru sebagai bentuk apresiasi terhadap program televisi dan insan pertelevisian di Indonesia. Kedua kategori ini dihadirkan untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat melalui program atau karya yang mereka buat," kata Dini Putri, selaku Programming & Acquisition Director RCTI.

Penentuan nominasi kategori dilakukan berdasarkan survei top of mind pemirsa terkait program televisi selama periode tayang Agustus 2022 hingga Juli 2023. Survei ini dilaksanakan di 28 kota dengan jumlah sampel sebanyak 1.500 responden oleh lembaga independen Roy Morgan Research. 

"Alhasil, dari survei yang kami lakukan di 28 kota tersebut, keluarlah nama-nama nominasi dari masing-masing kategori yang ada di Indonesian Television Awards 2023," ujar Ira Soekirman, selaku Director Roy Morgan Research.

Malam puncak penghargaan akan diselenggarakan pada tanggal 25 September 2023. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya