Curhat Ananda Soebandono Dicaci Keluarga Usai Keluar dari Islam, Minggat Lalu Dicari Lewat Dukun

Ananda Soebandono.
Sumber :
  • Instagram/anandasoebandono

JAKARTA – Kakak kandung Alyssa Soebandono yang bernama Ananda Soebandono diketahui telah berpindah agama menjadi penganut agama Kristen. Sebagai pria yang terlahir Islam di lingkungan keluarga yang menganut ajaran Islam juga, tentunya ada banyak pertentangan yang dihadapi oleh Ananda.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Belum lama ini, viral video di media sosial yang menampilkan curahan hati Ananda Soebandono soal masa-masa awal ia memeluk agama Kristen. Menurutnya, pihak keluarga merasa tidak terima hingga melontarkan kalimat yang menyakiti hatinya.

Ananda Soebandono.

Photo :
  • Instagram/anandasoebandono
Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Meski begitu, Ananda percaya Tuhan Maha Baik dan akan senantiasa berada di sisinya.

"Mereka langsung tidak terima, banyak penolakan tentunya. Tetapi, apa yang saya rasakan ini, saya yakin bahwa Tuhan Yesus baik walaupun perkataan dari keluarga saya itu menyakitkan hati saya," kata Ananda, mengutip unggahan TikTok @victoriouslife77, Minggu 3 September 2023.

Anutusias Punya Anak Perempuan, Alyssa Soebandono Sampai Lakukan Hal Ini

"Sangat tidak setuju dengan pilihan saya sampai ada caci maki, ada kebencian," imbuhnya.

Akibat mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan itu, Ananda Soebandono memutuskan untuk menjauh dari keluarganya. Ia pergi dari rumah kedua orang tuanya dan tinggal sendirian di sebuah kos-kosan.

Meskipun pihak keluarga awalnya menentang dengan keras keputusan Ananda itu, tetapi mereka juga mencarinya. Bahkan, pihak keluarga meminta bantuan orang pintar karena tidak mengetahui di mana keberadaan anaknya.

"Saya ngekos, jaga jarak dengan keluarga saya dan di saat saya menjaga jarak orangtua saya mencari saya. Bahkan dengan orang pintar," ujar Ananda.

Ananda Soebandono

Photo :
  • YouTube Diaspora Tv

Meski sudah dibantu oleh orang pintar, keberadaan Ananda saat itu tetap tidak diketahui. Sebab, hati Ananda disebut sudah sangat gelap hingga orang pintar itu tidak dapat menemukannya.

"Sampai orang tua itu bilang ke orangtua saya dia tidak bisa melihat hati saya karena hati saya gelap," terangnya. 

Akan tetapi, Ananda Soebandono justru merasa orang pintar tersebut tidak dapat menemukannya karena orang itu memakai ilmu hitam.

Setelah melewati banyak cobaan karena pindah agama, kini hubungan Ananda Soebandono dan keluarganya sudah membaik. Bahkan, ia sering ikut acara keluarga seperti buka bersama di bulan Ramadhan.

Jauh sebelumnya, Ananda Soebandono mengaku mulai tertarik masuk agama Kristen sejak mengunjungi gereja dengan temannya. Setelah mengikuti ibadah di gereja, Ananda merasa bimbang.Oleh karena itu, Ananda Soebandono memutuskan untuk keluar dari rumah. Tapi saat hendak dibaptis, ia ditolak oleh pendetanya. Sang pendeta meminta Ananda untuk mendapatkan restu dari keluarganya. Saat pulang ke rumah, Ananda mengaku mendapatkan izin dari orangtuanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya