Pipi Rafathar Memar Usai Ditonjok Teman di Sekolah

Rafathar Malik Ahmad
Sumber :
  • Instagram @shela_lala96

JAKARTA – Raffi Ahmad kembali mengungkap kejadian kurang menyenangkan yang dialami oleh anak pertamanya, Rafathar Malik Ahmad. Diketahui, Rafathar ditonjok oleh temannya di sekolah. Menurut Raffi, ia dan sang istri, Nagita Slavina mengetahui hal itu setelah diberi tahu oleh pihak sekolah melalui email. 

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Sebagai orang tua, Raffi juga menekankan pentingnya bersikap bijaksana. Pada saat tahu Rafathat ditonjok temannya, Raffi dan Nagita tidak mau ikut tersulut emosi.

Rafathar Malik Ahmad

Photo :
  • Instagram @shela_lala96
Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

"Kan kita gak tahu sebagai orang tua, tapi sekolahnya yang email, email ke ibunya, ke Gigi," kata Raffi Ahmad dalam sebuah acara televisi dikutip dari tayangan YouTubue, Rabu, 6 September 2023.

"Sebagai orang tua harus bijaksana. Kalau kayak gitu, orang tua juga gak boleh tersulut emosi," tambahnya.

Rizky Nazar Diisukan Selingkuh, Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Karena kejadian itu, Raffi mengungkap Rafathar mengalami sedikit memar atau membiru di bagian pipi. Raffi bersyukur karena luka akibat pukulan itu tidak parah dan Rafathar pun cepat sembuh.

"Enggak (enggak parah). Cuma kalau kita di pukul di sini (pipi atas) suka ada biru dikit gitu," ucap Raffi.

Raffi mengungkap Nagita Slavina menangis saat mengetahui kabar tersebut. Raffi sebagai ayah akhirnya ngobrol berdua dengan Rafathar. Ia memberi nasihat kepada anak laki-lakinya itu agar bisa membela diri jika dalam keadaan terdesak. Raffi juga mengingatkan Rafathat untuk selalu menjadi anak yang baik dan tidak memukul orang duluan.

"Kalau ibunya kan (nangis), akhirnya gua ngomong sama Rafathar pas lagi berdua, 'Rafathar yang penting Rafathar gak boleh mukul duluan, tapi kalau misalnya Rafathar ada yang mukul ada yang apa, Rafathar harus bisa membela diri'. Jadi gua ajarin," kata Raffi Ahmad.

"'Bukan berarti Rafathar ada orang pukul, enggak. Rafathar membela diri kalau dia keterlaluan, kalau dia mukulin Rafathar terus, kamu juga harus membela diri. Kan Rafathar diajarin bela diri, ya kalau memang harus bisa menahan, menangkis, kalau memang membalas pukulannya itu adalah cara yang terbaik Rafathar harus lakukan itu. Yang penting kamu jangan sampai diintimidasi dan diinjak-injak sama orang'," tambah Raffi Ahmad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya