Tuding Lakukan Pelanggaran Hukum, Keluarga Virgoun Sebut Inara Rusli Bukan Ibu yang Baik

Inara Rusli
Sumber :
  • IG @mommy_starla

JAKARTA – Sidang cerai Virgoun dan Inara Rusli telah kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada Rabu 6 September 2023. Sidang tersebut beragendakan penjelasan dari saksi yang dibawa oleh pihak Virgoun di hadapan Majelis Hakim. 

Bantah 3 DPO Kasus Vina Anak Anggota Polri, Kombes Jules: Korban Eki yang Anak Polisi

Virgoun menghadirkan lima orang saksi dalam persidangan kali ini yang merupakan anggota keluarganya. Salah satunya adalah sang kakak Febby Carol dan ibunya Eva Manurung. Kakak Virgoun itu berusaha meyakinkan hakim bahwa adiknya jauh lebih pantas mendapatkan hak asuh ketiga anaknya daripada Inara Rusli. Febby mengungkapkan bahwa pihak keluarga Virgoun berusaha mengupayakan agar hak asuh anak tersebut tidak jatuh ke tangan Inara Rusli. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Kita masing-masing menginginkan hak asuh anak. Kita memperjuangkan hak asuh anak ada di tangan adik saya," kata Febby Carol, di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Mengandung Serat Hingga Vitamin, Ahli Gizi Sarankan Anak Konsumsi Multigrain untuk Sarapan

Menurut Febby Carol, Virgoun lebih layak mendapatkan hak asuh anak daripada Inara Rusli yang telah melakukan pelanggaran hukum sehingga ia tidak bisa menjadi ibu yang baik untuk ketiga anaknya.

Sambil Tahan Tangis, Sarwendah: Kalian Coba di Posisi Saya

"Memang ada sesuatu yang kita pikir lebih kayak (tepat) bersama dengan adik saya, ayahnya. Terkait apa? Akan kita ikuti karena memang ada sesuatu yang melanggar hukum," ujar Febby Carol.

Sayangnya, Febby Carol enggan membeberkan masalah pelanggaran hukum apa yang telah dilakukan oleh adik iparnya itu. Febby hanya menyebutkan bahwa kesalahan yang telah dilakukan oleh Inara Rusli sangat tidak pantas dilakukan kepada seorang anak.

"Saya ngga bisa banyak bicara karena proses masih berlangsung. Tapi menurut saya, melanggar. Maksudnya melanggar, artinya tidak sewajarnya untuk anak," kata Febby Carol.

Di samping itu, ibunda Virgoun, Eva Manurung,  juga meluapkan kekesalannya karena sudah lama tidak bisa bertemu dengan cucunya. Ia meminta tolong pada asisten rumah tangga (ART) yang menjaga anak-anak Virgoun agar disambungkan lewat siaran langsung di TikTok.

"Saya sampai detik ini belum ketemu cucu. Saya coba di TikTok ketemu asisten rumah tangganya saya bilang, 'coba panggil Starla dulu', pakai TikTok live," kata Eva Manurung.

Inara Rusli dan Ibu Virgoun, Eva Manurung

Photo :
  • Instagram @mommy_starla/@evamanurung1105

Eva Manurung juga berusaha menelepon ART tersebut namun selalu saja ada alasan yang membuatnya gagal bertemu dengan sang cucu.

Karena merasa dipersulit, Eva Menurung pun berharap agar hak asuh anak bisa jatuh ke tangan Virgoun sehingga ia dengan bebas bisa menemui ketiga cucunya.

"Terkadang saya telepon asisten rumah tangganya entah iya entah tidak, saya mau bicara sama anak-anak, oh lagi di rumah sakit, lagi belanja, lagi sekolah, saya ngga mau suudzon, cuma masa iya sih terus-terusan begitu," ujar Eva Manurung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya