Keluarga Virgoun Sebut Inara Rusli Lakukan Kekerasan Pada Anak-anaknya

Virgoun
Sumber :
  • IG @virgoun_

JAKARTA – Proses cerai Inara Rusli dan Virgoun masih bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Pada 6 September 2023, agenda sidang adalah mendatangkan saksi-saksi, yang mana datang dari pihak Virgoun. Vokalis band Last Child itu mendatangkan lima orang saksi yang berasal dari keluarganya termasuk sang kakak dan ibunya. 

Yayasan SMK Lingga Kencana Depok Sebut Agenda Perpisahan Keluar Kota Sudah Disepakati Bersama

Pada sidang sebelumnya, pihak Inara Rusli menuding Virgoun pernah melakukan kekerasan pada anak-anaknya sehingga ia tidak pantas mendapatkan hak asuh anak. Namun kini, keluarga Virgun justru balik menyerang Inara Rusli dan menudingnya melakukan hal serupa. Febby Carol, kakak Virgoun, membantah bahwa sang adik telah melakukan kekerasan pada ketiga anaknya.

Virgoun.

Photo :
  • VIVA/Donny Adhiyasa
Beda dengan Sule, Ekspresi Wajah Keluarga Mahalini Saat Prosesi Tarik Bakak Ayam Jadi Sorotan

"Pihak mereka kan menuduh bahwa adik saya melakukan kekerasan terhadap anak, tapi kan di sini kami sebagai saksi memberikan keterangan bahwa dugaan itu tidak benar," kata Febby Carol saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu 6 September 2023.

Febby Carol mengaku tidak bermaksud untuk menuduh Inara Rusli, tetapi ia telah melihat bagaimana Inara menyikapi anak-anaknya dengan cara yang tidak sepantasnya dilakukan oleh seorang ibu.

Olga Pura-pura Meninggal Agar Lolos dari Maut

"Bukan saya menuduh, tapi lebih kepada pihak mereka. Artinya kalau saya boleh bicara, justru istrinya yang melakukan mungkin melebihi untuk seusia anak, kekerasan pada anak," ujarnya.

Menimpali pernyataan Febby Carol itu, sang ibu Eva Manurung juga mengaku pernah menyaksikan langsung bagaimana Inara Rusli pernah memukul dan menjambak anak-anaknya. Eva pun sempat menegur Inara Rusli karena melakukan kekerasan dengan tangannya sendiri.

"Kamu main tangan, anak kamu segitu kamu ketok pakai jarimu, Plak! kepalanya gitu. Bagian kepala, sekuat mungkin, 'Jangan! Kamu jahat namanya'," ungkap Eva Manurung.

"Waktu itu Lala dipukul sampai besut-besut, rambutnya diuwek begini ditarik, diseret," tambahnya.

Inara Rusli

Photo :
  • IG @mommy_starla

Menurut Eva Manurung, saat kejadian tersebut bukan hanya dirinya yang menyaksikan tetapi juga ada saksi lain seperti asisten rumah tangganya dan Virgoun.

"Ada saksi, ada pembantu, ada Virgoun, ada saya, ada Inara, ada Starla di situ dan mereka lihat semua," ujar Eva Manurung.

Eva Manurung selama ini menjaga rahasia ini karena ia hanya ingin membeberkannya di hadapan Majelis Hakim. Eva merasa ini bisa menjadi alasan yang kuat supaya hak asuh anak tidak jatuh ke tangan Inara Rusli.

"Saya selama ini ngga mau bicara, hal inilah yang saya pertaruhkan di Pengadilan, saya ngga mau buka mulut," ucap Eva Manurung.

Eva Manurung pun berpesan kepada pasangan manapun yang bercerai agar mau mempertanggungjawabkan perlakuan selama pernikahan. Ia juga berpesan pada Inara Ruslia supaya ia tidak menyiksa anak-anaknya dengan kekerasan.

"Tapi apapun itu, suatu saat kalian bercerai tolong ya, kalian harus berkonsekuensi dengan perilaku kalian. Kalian mau cerai jangan kalian siksa cucu saya. Itu yang saya minta," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya