Nyaleg, Desy Nike Ria alias Baby Niken PD dengan Nama Asli

Desy Nike Ria alias Baby Niken
Sumber :
  • dok pri

JAKARTA – Desy Nike Ria, yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Baby Niken, kini tengah sibuk mempersiapkan diri untuk maju dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Desy berkomitmen maju dari Dapil IV Banten, sementara Ketua Umum Partai Perindo, Harry Tanu, akan maju untuk DPR RI.

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto: Kami Siap Berantas Korupsi

Keduanya melakukan serangkaian persiapan kampanye dan sosialisasi, termasuk memberikan bantuan berupa gerobak dalam program bedah rumah di Jayanti, Tanggerang baru-baru ini. Scroll lebih lanjut ya.

Ketika ditanya apakah akan menggunakan nama panggung atau asli, Desy mengungkapkan akan menggunakan nama aslinya sesuai KTP dan ijazah.

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

"Menjadi wakil rakyat harus sesuai KTP dan ijazah asli. Prosesnya akan terlalu panjang jika memaksa menggunakan nama panggung," ungkap Desy. 

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Ia pun tengah mempersiapkan sosialisasi nama asli melalui media sosial. Desy Nike Ria memanfaatkan akun sosial media barunya dengan nama asli, sementara tetap mempertahankan akun Baby Niken.

Salah satu trik yang dilakukan adalah menggunakan media sosial untuk memperkenalkan nama asli. Menurutnya, cara itu sudah mulai terlihat membuahkan hasil.

"Dari kedua akun media sosial, saya sering membuat interaksi antara Desy Nike Ria dan Baby Niken. Hal ini agar masyarakat mulai mengenali bahwa Desy Nike Ria itu adalah Baby Niken," katanya.

Desy Nike Ria alias Baby Niken

Photo :
  • ist

Pada Pileg sebelumnya, Desy pernah gagal di Dapil Bogor. Namun, ia mengaku telah mempersiapkan strategi baru untuk kali ini, termasuk membangun tim yang solid dan militan.

"Membangun tim yang solid dan militan adalah kunci, karena rivalitas tidak hanya ada di luar partai tapi juga di internal," ujar Desy. 

Mengenai dana kampanye, Desy Nike Ria mengaku telah menyiapkan dana dalam kisaran milyaran rupiah. Namun ia mengaku hal tersebut tidak bisa menjadi tolak ukur.

"Angkanya bisa berbeda tergantung kekuatan basis kita di daerah. Jika basis kuat, dana yang dikeluarkan mungkin tidak terlalu besar, tetapi jika kurang, bisa mencapai 2, 3,4 milyar," katanya.

Jika terpilih, Desy Nike Ria ingin fokus pada peningkatan kualitas pendidikan di Dapil IV yang meliputi 14 kecamatan di Kabupaten Tangerang, Banten.

"Saya melihat banyak hal yang masih perlu ditingkatkan, terutama di sektor pendidikan. Fokus saya akan pada pendidikan, anak, dan perempuan," tutup Desy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya