Bebas dari Penjara, Ferry Irawan Sudah Ikhlas dan Maafkan Venna Melinda

Ferry Irawan
Sumber :
  • IG @ferryirawanreal

JAKARTA – Ferry Irawan akhirnya bebas dari penjara pada 17 Agustus 2023 setelah menjalani masa hukuman karena kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kepada mantan istrinya Venna Melinda. Ferry Irawan merasakan pahitnya hidup di balik jeruji besi meskipun ia masih tidak mengakui sepenuhnya kejadian KDRT di Kota Kediri itu.

Dipenjara karena Narkoba, Chandrika Chika Ngaku Salah Pilih Teman

Setelah bebas dari penjara dan bercerai dari Venna Melinda, Ferry Irawan mengaku sudah ikhlas dan memaafkan mantan istrinya tersebut. Tetapi rasa ikhlas itu cukup sulit bagi pria kelahiran 1977 itu. Sebab, ia sendiri sangat terpukul dengan tuduhan yang dijatuhkan padanya.

Ferry Irawan

Photo :
  • IG @ferryirawanreal
Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

"Apa yang bikin kamu susah untuk ikhlas pada saat berada di dalam tahanan?" tanya Alvin Adam, melansir YouTube Alvin in Love, Selasa 12 September 2023.

"Pertama siapa orang yang bercita-cita untuk ada dalam keadaan tersebut. Aku yakin di belahan dunia mana pun tidak akan pernah ada yang bercita-cita ingin seperti itu kan," jawabnya.

Dokter Boyke Sebut Perilaku Menyimpang Homoseksual Bisa Terjadi di Dalam Sel Tahanan

Mantan pemain sinetron itu tidak menyangka bahwa ia akan merasakan hidup di dinginnya lantai penjara. Di samping itu, Ferry Irawan juga berusaha husnudzon dengan semua ketetapan Allah serta takdir yang dilimpahkan kepadanya.

"Tapi kok kenapa pada saat itu, Allah menempatkan aku dalam posisi itu," kata dia.

"Pada saat aku berontak, tidak menerima, itu semua yang ada hanya kesusahan, kesengsaraan dan ketidaknyamanan," tambahnya.

Amarah tidak hanya dirasakan oleh Ferry Irawan sendiri tetapi juga keluarga besarnya, terutama sang ibu yang sudah sepuh. Ia mengingat bagaimana kondisi ibunya yang juga sangat kecewa dengan masalah yang dihadapinya.

Ibunda Ferry Irawan, Hariati

Photo :
  • Intip Seleb/Tiya Sukmawati

"Baik aku, keluargaku juga apalagi ibuku ya, kasihan banget, dia udah usia hampir 80 tahun, harus melewati semua, permasalahan ini," ujarnya.

Selama berada di penjara, Ferry mengaku jadi lebih banyak beribadah dan berdoa. Ia selalu meminta agar diberikan kelapangan hati menjalani hidupnya supaya bisa ikhlas melewati masalah yang dihadapinya.

"Dan di satu waktu itu aku berdoa, 'Ya Allah kalau memang tempat ini yang kau pilih untuk aku bisa mendekatkan diri kepadamu dan kau lebih dekat lagi denganku, ajari aku untuk ikhlas'," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya