Farida Nurhan Dihujat Warganet karena Gaya Review Makan yang Dianggap Aneh

Farida Nurhan
Sumber :
  • Instagram @farida.nurhan

Jakarta – Food vlogger Farida Nurhan sedang menuai perbincangan publik karena ikut-ikutan dalam masalah vlogger Codeblu dengan warung Nyak Kopsah alias Bang Madun. Farida Nurhan bahkan menyindir food vlogger yang tidak pernah memperlihatkan wajahnya itu. 

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Hal ini gegara review Codeblu yang mengaku kecewa dengan warung Nyak Kopsah. Ia bahkan menyebut makanan di warung Nyak Kopsah tidak enak dan mahal. Gegara review jujur dan cukup tidak mengenakan itu, Farida Nurhan pun buka suara. 

Dalam sebuah tayangan, Farida Nurhan bahkan disebut telah menghina fisik Codeblu yang tak pernah terungkap kamera. Dari sana, bermunculan video yang mengunggah potongan video Farida Nurhan beberapa tahun lalu ketika mengulas beberapa tempat makan. 

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Farida Nurhan

Photo :
  • IG @farida.nurhan
Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

"Mana foto-fotonya Codeblu, pengin lihat aku Codeblu yang mana? Hah ya Allah ini? Hahaha tak pikir kaya Chef Juna, makanya gak pakai video, gak pake foto, sok-sok bisa nge-review, sok-sok ngerti F and B," tutur Farida dalam video yang viral. 

Dalam video tersebut, tampak Omay yang belum menjalani operasi dengan bentuk wajah yang seperti apa adanya. Ia terlihat sedang mengawali karier di dunia konten kreator sebagai seorang food vlogger untuk mereview sejumlah makanan. 

Berkat doxing atau membongkar identitas yang dilakukan oleh Farida Nurhan tersebut, Codeblu bahkan sempat melayangkan somasi kepada rekan sesama food vlogger tersebut. Ia bahkan megancam untuk melaporkan Farida Nurhan. 

Farida Nurhan

Photo :
  • Instagram @farida.nurhan

Melalui salah satu potongan video yang viral di media sosial, terlihat Farida Nurhan yang tidak terlalu banyak menjelaskan soal rasa dari makanan yang dikonsumsi. Informasi yang diutarakan juga sangat sedikit sehingga ia mendapat kritikan dari warganet. 

"Pengen jadi food reviewer juga ah. Biar bisa punya duit banyak terus rombak muka jadi cantik," ungkap salah seorang warganet dalam video review makanan Farida Nurhan zaman dulu sebelum tampilannya berubah seperti saat ini.

"Dilihat aja kelas reviewnya beda jauh banget. Codeblu ngereview restoran mewah, bahkan bisa dibilang sekelas hotel berbintang gitu lho. Kalau ini (Farida) mah gak ada apa-apanya, dan gak punya power apa-apa. Ditunggu baju orennya ya," kritik yang lain. 

"Dari dulu gak tahu kenapa kurang suka sama ini nih. Udah paling bener nonton (konten makan) Nex Carlos, Mgdalenaf, sama Separuh Aku Lemak deh," timpal yang lain. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya