6 Artis Tampan Keturunan Tionghoa Beragama Islam, Ada yang Baru Mualaf

Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty.
Sumber :
  • Instagram @ussypratama

Jakarta – Dunia hiburan Tanah Air diisi oleh orang-orang yang berasal dari latar belakang berbeda. Salah satu yang kerap menarik perhatian adalah selebriti Tanah Air berdarah Tionghoa. Menariknya, dari segelintir artis tersebut banyak yang menganut agama Islam

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Beberapa di antara mereka telah meyakini agama Islam sejak lahir, tapi ada pula yang memutuskan mualaf sejak bertumbuh dewasa. Nah, untuk lebih jelasnya berikut ulasan mengenai beberapa artis keturunan Tionghoa yang beragama Islam. 

1. Andhika Pratama

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty.

Photo :
  • Instagram @ussypratama

Tampaknya sebagian besar orang di Tanah Air sudah mengenal sosok presenter sekaligus aktor kondang Andhika Pratama, suami dari Ussy Sulistiawaty. Namun demikian, tidak banyak orang yang tahu bahwa Andhika ternyata memiliki darah Tionghoa. 

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Bukan hanya Tionghoa, ia juga memiliki darah Belanda dan Jawa dari kedua orang tuanya. Meski memiliki darah blasteran Belanda dan Tionghoa, Andhika Pratama rupanya telah menganut agama Islam sejak lahir. 

2. Roger Danuarta

Roger Danuarta.

Photo :
  • Instagram @rogerojey

Roger Danuarta menjadi salah satu aktor tampan yang diketahui keturunan Tionghoa. Roger yang sempat terjerat kasus narkoba hingga dipenjara itu saat ini telah memutuskan untuk menjadi mualaf pada 2018 saat hendak menikahi Cut Meyriska. 

Untuk keperluan mengubah status di KTP dan sertifikat mualaf, Roger Danuarta akhirnya mengucapkan dua kalimat syahadat secara resmi. Dalam proses masuk agama Islam tersebut, ia dibimbing oleh ustaz dan disaksikan oleh beberapa orang. 

Deddy Corbuzier.

Photo :
  • Tangkapan Layar

Masyarakat Indonesia tampaknya sudah tidak asing lagi dengan sosok Deddy Corbuzier yang bergelut di bidang presenter, pesulap, dan saat ini menjadi seorang YouTuber. Deddy Corbuzier diketahui terlahir dari keluarga Tionghoa dan memutuskan mualaf. 

Deddy Corbuzier sebelumnya menganut agama Katolik sampai pada 2019 memutuskan untuk memeluk agama Islam. Saat memilih hal tersebut, ia dibimbing langsung oleh Gus Miftah saat hendak mengucapkan dua kalimat syahadat di Pesantren Ora Aji Yogyakarta. 

Habib Jafar dan Desta.

Photo :
  • Instagram @desta80s

Desta adalah salah seorang artis ternama yang kini menggeluti dunia presenter. Ia diketahui memiliki darah Tionghoa dari sang ibunda. Sang ibunda diketahui menganut agama Kristen, tapi ia lebih memilih menganut agama Islam mengikuti keyakinan sang ayah. 

Selain itu, dalam beberapa kesempatan, Desta merasa dirinya tidak memiliki masalah meskipun berada di dalam lingkungan keluarga yang menganut agama berbeda. Mantan suami Natasha Rizki itu merasa bangga memiliki darah Tionghoa. 

Paula Varhoeven dan Baim Wong

Photo :
  • instagram.com/@paula.varhoeven

Tidak banyak yang tahu bahwa ayah dua anak itu adalah keturunan Tionghoa yang beragama Islam. Pemilik nama Muhammad Ibrahim itu mewarisi keturunan dari sang ayah yang bernama Johny Wong, seorang pebisnis yang sukses. Suami Paula itu sudah memeluk agama Islam sejak lahir. 

Junior Liem

Photo :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

Junior Liem juga termasuk ke dalam salah satu artis tampan keturunan Tionghoa. Artis tampan yang satu ini adalah seorang mualaf saat resmi menikah dengan Putri Titian pada tahun 2016. Sebagai asli keturunan Tionghoa, budaya seperti Imlek juga tetap dikenalkan kepada kedua anaknya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya