Putri Ariani Raih Impian, Akan Studi Musik di The Juilliard School

Putri Ariani
Sumber :
  • IG @arianinismaputri

NEW YORK – Putri Ariani berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam ajang pencarian bakat bergengsi dunia, America's Got Talent (AGT) 2023 yang diselenggarakan di Amerika Serikat. Putri keluar sebagai juara keempat dalam ajang tersebut.

BI Proyeksikan Suku Bunga The Fed Turun Satu Kali pada 2024

Diketahui, saat tampil perdana di babak awal America's Got Talent, Putri di hadapan para juri dan juga penonton mengungkapkan keinginan agar dapat berkuliah di kampus impiannya yakni The Juilliard School yang ada di New York, Amerika Serikat. Saat itu, keinginan Putri tersebut sempat viral.

"Ya aku duduk di bangku SMA. Tapi aku berharap aku bisa masuk di Juilliard College of Music untuk kuliahku,"  kata Putri Ariani ketika mengikuti audisi dikutip dari YouTube America's Got Talent.

Gandeng IEP, Kemenag Buka Peluang Sinergi dengan Perguruan Tinggi Amerika

Setelah selesai mengikuti ajang America's Got Talent 2023, Putri pada tanggal 3 Oktober 2023, datang berkunjung ke kampus impiannya itu, The Juilliard School. Video yang menampilkan momen kunjungan Putri diunggah di akun Instagram resmi KJRI New York @indonesiainnewyork. 

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Kehadiran Putri disambut dengan sangat ramah oleh Fadwa Hayes, Asisten Dekan Divisi Musik The Juilliard School. Dalam video itu, Putri dengan didampingi oleh Fadwa dan beberapa orang lainnya khususnya kedua orang tua, tampak berkeliling di The Juilliard School. 

Beberapa siswa di sana juga menampilkan kebolehan mereka dalam memainkan alat musik seperti piano, cello, harpa, dan perkusi. Tidak hanya sekedar berkunjung, Putri juga tentu saja tampil menyanyikan lagu milik Elton John bertajuk Don't Let the Sun go Down, sambil memainkan piano di Paul Recital Hall Juilliard School. 

Fadwa yang duduk di bangku penonton tampak tersenyum sambil merekam momen Putri bernyanyi. Diketahui, lagu tersebut juga sempat dinyanyikan Putri dalam babak final America's Got Talent 2023. Penampilan Putri saat itu mendapat Standing Ovation dari para juri dan penonton.

Putri Ariani

Photo :
  • Instagram

"Halo Sobat KJRI New York! Putri Ariani tengah di New York nih! Pada tanggal 3 Oktober 2023, Putri Ariani berkunjung ke Juilliard School (@juilliardschool) universitas impian Putri untuk belajar musik dan menyanyi ditemani oleh Konjen RI New York. Dalam visitasi tersebut, Putri dan Konjen RI ditemani oleh Fadwa Hayes, Asisten Dekan Divisi Musik Juilliard. Fadwa mendampingi dalam kegiatan tur kampus serta memperkenalkan kepada mahasiswa dan staf fakultas Juilliard," bunyi caption dalam unggahan itu dikutip VIVA, Jumat, 6 Oktober 2023.

"Pada kesempatan yang istimewa ini, beberapa mahasiswa Juilliard menunjukkan keterampilan mereka dalam bermain piano, cello, harpa, dan perkusi. Selain itu, Putri Ariani (@arianinismaputri) juga menunjukkan kebolehannya dalam menyanyi dengan membawakan “Don’t Let the Sun go Down” milik Elton John di Paul Recital Hall Juilliard School," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya