TikTok Shop Resmi Ditutup, Artis Pejuang Cuan Sedih

TikTok Shop resmi ditutup
Sumber :
  • Ist

VIVA – TikTok Shop resmi ditutup pada Rabu, 4 Oktober 2023 pukul 17.00 WIB. Aturan ini tercantum dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 yang berdampak dengan penutupan fitur ini di Indonesia.

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Sejumlah pedagang online, atau host yang bekerja di TikTok Shop merasa sedih dengan aturan ini. Sebab, mereka sangat bergantung dengan TikTok Shop.

Diketahui jika sederet artis juga terjun ke TikTok Shop. Mereka ngeluh karena mereka berharap mendapat cuan dari TikTok Shop. Berikut sejumlah artis yang ngeluh soal penutupan TikTok Shop.

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

Alice Norin Lowi

Alice Norin Lowi

Photo :
  • Tangkapan layar
Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya

Alice Norin, salah satu artis yang juga memiliki bisnis mengeluh soal aturan TikTok Shop ditutup. Dilihat dari unggahannya di Instagram, ia bersama beberapa karyawannya melakukan diskon penjualan yang bisa diakses oleh pembeli di hari H sebelum penutupan. Terlihat dalam video tersebut, Alice dan karyawan-karyawannya nangis saat detik-detik TikTok Shop ditutup. 

“Terimakasih untuk kalian semua. Terharu banget aku sama antusiasme kalian di akhir live hari ini. Goodbye TikTok Shop,” ujarnya di keterangan unggahan dikutip Jumat, 6 Oktober 2023.

Louisse Scarlett

Louisse Scarlett

Photo :
  • Tangkapan layar

Pebisnis kosmetik Louisse Scarlett juga sedih dengan ditutupnya TikTok Shop. Ia mengaku sudah jualan di TikTok Shop selama 2,5 tahun. Detik-detik terakhir live, ia menangis dan berpisah dengan pelanggan. Saat live terakhirnya, ia tak kuasa menahan air mata.

“Masih ada keranjang kuning nggak? Produknya udah hilang, sedih nggak bisa jualan lagi, nggak bisa live TikTok Shop lagi,” ujarnya.

“Selamat tinggal TikTok Shop. Terima kasih telah menemani hari-hari mami selama 2,5 tahun,” tutupnya.

Citra Kirana

Citra Kirana

Photo :
  • Tangkapan layar

Istri Rezky Aditya, Citra Kirana juga sedih TikTok Shop ditutup. Pasalnya, ia baru memulai bisnis lewat TikTok Shop, namun terpaksa ditutup karena ada aturan baru.

“Sedih banget baru juga 1 bulan. Jam 3 nanti jadi live penutupan, huhuhu,” kata Ciki sapaan akrabnya.

Saat live TikTok terakhir, ia menjual produknya diskon habis-habisan. Sebab, sudah tidak ada lagi jualan di TikTok Shop.

Afdhal Yusman

Afdhal Yusman

Photo :
  • Tangkapan layar

Artis Afdhal Yusman juga merasakan kesedihan yang sama dengan ditutupnya TikTok Shop pada Rabu (4/10) kemarin. Saat penutupan, ia terlihat menahan air mata.

“Live terakhir baginda. Semoga kita bisa bangkit lebih kuat lagi. Semangat para pejuang affiliate. Semangat teman-teman semua,” ungkapnya di unggahan TikTok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya