Bedu Bantah Terjerat Pinjol sampai Harus Jual Rumah

Bedu
Sumber :
  • IG @beddu17

JAKARTA – Beredar isu yang menyudutkan komedian Bedu, mengenai dugaan keterlibatan dalam masalah pinjaman online atau yang lebih dikenal dengan sebutan pinjol. Isu tersebut bahkan mencakup klaim bahwa Bedu harus menjual rumahnya untuk menyelesaikan utang yang terus membengkak.

Rendahnya Literasi Keuangan Picu Meningkatnya Korban Pinjol Ilegal

Melalui sebuah video yang diunggah di salah satu kanal YouTube pada hari Rabu, 11 Oktober 2023, Bedu memberikan klarifikasi terkait isu tersebut. Scroll lebih lanjut ya.

Komedian yang telah berusia 44 tahun ini membenarkan bahwa memang pernah terlibat dalam transaksi pinjol, tetapi membantah anggapan yang menyebutkan ia harus menjual rumahnya untuk menutupi utang.

Februari-Maret 2024, Satgas PASTI Blokir 537 Pinjol Ilegal

"Memang menggunakan pinjol, tapi tidak sampai terjerat," tegas Bedu.

Tolak Kasih Data Buat Pinjol, Istri di Tebet Jaksel Dianiaya Suami

Menurutnya, pinjaman online yang pernah ia lakukan mampu diselesaikan tepat waktu, meskipun sempat mengalami beberapa kendala penagihan yang membuatnya jatuh tempo. "Ya kan biasanya ada jatuh tempo, tanggal sekian. Satu lupa, dua memang karena uangnya belum ada," jelasnya.

Lebih lanjut, Bedu menegaskan bahwa ia tidak pernah sampai pada tahap menggadaikan atau menjual aset berharga. 

Bedu

Photo :
  • IG @beddu17

"Alhamdulillah, sejauh ini saya nggak ada tuh yang namanya sampai terjerat pinjol sampai jual rumah," ungkap Bedu, yang bernama asli Harabdu Tohar.

Isu ini sendiri telah menarik perhatian publik sejak rumor bahwa komedian ini terpaksa menjual rumahnya dengan harga Rp 5,5 miliar beredar luas di media sosial dan portal berita. Namun, berdasarkan klarifikasi dari Bedu, isu tersebut tidak memiliki dasar kebenaran.

Pada akhir video, Bedu juga berpesan tentang pentingnya berhati-hati dalam mengelola pinjaman online.

"Udah deh jangan bercanda-canda pakai pinjol lagi," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya