4 Artis Hollywood Kena Semprot Usai Gaungkan Dukungan untuk Israel

Gal Gadot
Sumber :
  • instagram.com/gal_gadot/

HOLLYWOOD – Militan Hamas telah melancarkan serangan secara mengejutkan ke wilayah Israel hingga menewaskan ratusan orang. Serangan mengejutkan itu terjadi pada Sabtu 7 Oktober 2023 waktu setempat. Israel pun tak tinggal diam melihat wilayahnya digempur roket Hamas. 

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Israel langsung menyatakan status perang dan pasukan pertahanan Israel mengumumkan serangan balik. Tercatat, ratusan warga Palestina di Jalur Gaza meninggal dunia yang didominasi oleh warga sipil dan ribuan orang mengalami luka-luka akibat peristiwa tersebut. 

Kini, sejumlah artis Hollywood pun menyuarakan pendapat soal konflik Hamas-Israel. Tak sedikit dari mereka yang menyerukan dukungan untuk Israel melalui media sosial. Namun, hal tersebut menuai kritikan dari para pendukung Palestina atas dukungan tersebut. 

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

1. Gal Gadot

Gal Gadot

Photo :
  • istimewa
Ngeri, Ada Ramalan Jayabaya Diduga Sebut Tanda Perang Dunia Ketiga

Gal Gadot sempat menyerukan dukungan terhadap tanah kelahirannya, Israel usai dihantam rudal Hamas. Ia mengunggah lambang bintang Daud di feed Instagram pribadinya. Ia secara gamblang menyatakan berada di pihak Israel dan mengajak semua followersnya dukung Israel. 

"Saya mendukung Israel, Anda juga harus melakukannya. Dunia tidak bisa berdiam diri ketika aksi teror mengerikan ini terjadi!" tulis Gal Gadot dalam akun Instagram miliknya yang malah menuai komentar berisi tagar @freepalestine. 

Gaun Schiaparelli animal yang dikenakan Kylie Jenner

Photo :
  • Page Six

Kylie Jenner juga menjadi salah satu artis Hollywood yang menyerukan dukungan terhadap Israel atas serangan Hamas. Namun, belum 24 jam mengunggah dukungan tersebut, Kylie Jenner langsung menghapusnya, tapi ia diketahui me-repost unggahan dari @StandWithUs. 

Melansir dari New York Post, unggahan tersebut berisi bendera Israel dengan tulisan 'Now and always, se stand with the people of Israel!'. Sontak saja, ratusan komentar bernada menghujat memenuhi kolom komentar dan meminta dirinya supaya tidak ikut campur dalam masalah itu. 

Penampilan Madonna di Grammy 2023

Photo :

Artis cantik satu ini juga mengunggah video di akun Instagram pribadinya yang memperlihatkan rekaman roket dan mayat-mayat berjatuhan di Israel. Dia menuliskan kalimat yang cukup panjang untuk menyuarakan dukungan terhadap Israel tapi malah menuai banyak hujatan. 

"Hati saya tertuju pada Israel. Kepada keluarga dan rumah yang telah hancur. Kepada anak-anak yang hilang. Kepada Korban tak bersalah yang telah terbunuh. Kepada semua yang menderita atau yang akan menderita akibat konflik ini,” tulis Madonna. 

“Saya berdoa untuk Anda. Saya sadar bahwa ini adalah perbuatan Hamas dan ada banyak orang tak berdosa di Palestina yang tidak mendukung organisasi teroris ini. Serangan tragis ini hanya akan menyebabkan lebih banyak penderitaan bagi semua orang," pungkasnya.

4. Ashley Tisdale

Ashley Tisdale

Photo :
  • Zimbio

Aktris bernama Ashley Tisdale juga mengunggah foto bendera Israel di akun Instagram pribadinya dengan tulisan, “Sekarang dan selamanya, kami mendukung rakyat Israel!” Warganet pun memenuhi kolom komentar dengan menyebut dirinya kecewa kepada Ashley. 

"Menunjukkan dukungan kepada Israel tidak menjadikan seseorang anti Palestina dan menunjukkan dukungan terhadap Palestina tidak menjadikan seseorang antisemit," tulis Tisdale di akun Instagram pribadinya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya