Soleh Solihun Curhat Diburu Petugas Pajak, Bongkar Penghasilan Kanal Medsosnya

Soleh Solihun Curhat Diburu Petugas Pajak
Sumber :
  • Istimewa

JAKARTA  – Youtuber Soleh Solihun mengungkapkan bahwa dirinya tak dipercaya Kantor Pajak terkait pendapatan dari adsens di Youtuber. Ungkapan itu Soleh Solihun ungkapkan di Akun X (twitter) @.solehsolihun.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Ia bercerita orang pajak masih saja tak percaya dengan penjelasannya dan manajemen soal pendapatannya dari Youtube. Mereka masih terus mengejar dan menanyakan pendapatannya dari Youtube.

Soleh Solihun

Photo :
  • VIVAnews/Fernando Randy
Pemerintah Sudah Kantongi Rp 112 Miliar Pajak Transaksi Kripto pada 2024

Padahal, ia dan manajemennya sudah memberi bukti dari halaman revenue akun Youtubenya bahwa hanya dapat pendapatan selama 2 bulan pada 2018.

"Dan tidak dapat duit lagi, orang pajak masih gak percaya juga," katanya Jumat,  

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Soleh Solihun mengatakan setelah ditelusuri ternyata orang pajak yang terus bertanya soal penghasilan itu ternyata berbeda dengan account representative (AR) yang pernah mendatangi manajemennya.

"Padahal, sama AR yang waktu itu, sudah beres persoalannya," katanya.

Unggahan keluhan Soleh pun direspons akun X Ditjen Pajak @DitjenPajakRI. Akun X Ditjen Pajak itu meminta Soleh supaya mengonfirmasi keluhannya itu ke account representative Kantor Pelayanan Pajak tempatnya terdaftar.

"Terima kasih, Kak. Terkait hal tersebut Kakak dapat melakukan konfirmasi kembali kepada AR di KPP terdaftar," tulis akun X Ditjen Pajak.

Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan memang telah menargetkan profesi Youtuber dan selebritis dari media sosial menjadi salah satu Wajib Pajak (WP) yang harus dipungut Pajak Penghasilannya (PPh).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya