5 Artis Ini Tegas Bela Palestina, Ada Mia Khalifa

Mia Khalifa
Sumber :
  • Twitter @miakhalifa

VIVA Showbiz – Palestina masih menjadi sasaran serangan Israel yang mengakibatkan ribuan jiwa meninggal dunia. Konflik antar dua negara yang bertetangga ini pun disorot berbagai warga dari berbagai negara, termasuk para pesohor Hollywood yang membela Palestina lantaran banyaknya korban jiwa. Siapa saja?

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Serangan Israel menghujani tiap sudut kota di Palestina dengan bom yang menghancurkan bangunan dan memakan nyawa. Terbaru, ledakan terjadi di sebuah rumah sakit di Palestina akibat serangan Israel yang membuat lebih dari 500 jiwa meninggal dunia.

Para pemimpin negara bereaksi atas sikap biadab Israel yang menghabisi nyawa warga tak berdosa yang ada di rumah sakit tersebut. Tak hanya itu, sejumlah pesohor turut dengan lantang menyuarakan perdamaian untuk Gaza, Palestina melalui media sosialnya yang sudah terlihat sejak beberapa tahun terakhir.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Siapa saja para pesohor itu? Berikut lima pesohor dunia yang membela Palestina dikutip dari berbagai sumber.

Mia Khalifa

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Mia Khalifa.

Photo :
  • Instagram @miakhalifa

Bintang film dewasa Mia Khalifa merupakan keturunan Lebanon. Darah Timur Tengah yang mengalir di tubuhnya itu sepertinya yang membuat Mia Khalifa membela habis-habisan Palestina.

"Jika Anda dapat melihat situasi di Palestina dan tidak berpihak pada Palestina, maka Anda berada di pihak yang salah....," tulis Mia di laman X (twitter) beberapa tahun lalu.

Namun, tulisan Mia Khalifa pada beberapa tahun itu berimbas pada karir modelnya yang hancur. Sebab, cuitannya itu menuai hujatan kebencian hingga membuat Mia Khalifa dipecat dari Playboy. Bahkan, pihak Playboy dengan tegas menyebarkan email kepada pelanggan mengenai alasan dipecatnya Mia Khalifa.

"Mia telah membuat komentar yang menjijikkan dan tercela karena merayakan serangan Hamas terhadap Israel dan pembunuhan terhadap pria, wanita dan anak-anak yang tidak bersalah," tulis email yang beredar.

Akan tetapi, Mia Khalifa tak gentar dan kerap membela Palestina. Ia mengaku akan lebih marah pada dirinya sendiri bila diam dan tak bersuara mengenai kebengisan Israel pada Palestina.

"Mendukung Palestina telah membuat saya kehilangan peluang bisnis, tapi saya lebih marah pada diri saya sendiri karena tidak memeriksa apakah saya berbisnis dengan Zionis atau tidak," tulisnya.

Mohammed Hadid

Gigi Hadid, Bella Hadid dan keluarga mereka

Photo :
  • Instagram @bellahadid

Mohamed Hadid, pengusaha sekaligus ayah Bella dan Gigi Hadid, turut memposting kabar konflik Palestina-Israel. Unggahan di Instagram itu menunjukkan foto Netanyahu dengan keterangan yang membuat Mohamed Hadid geram.

"Netanyahu: Hitler tidak ingin membunuh orang Yahudi, dia membunuh karena seorang Muslim menyuruhnya untuk melakukannya."

“Kebohongan terburuk dalam sejarah,” tulis Hadid di atas gambar.

Mohamed Hadid menambahkan komentarnya sendiri yang menyebut perdana menteri Israel sebagai sosok Hitler baru. Mohamed Hadid turut membela bagaimana warga Palestina yang begitu menderita.

"Ini bukan tentang Hamas. Ini untuk menciptakan kuburan baru bagi 2,5 juta warga Palestina .. Hitler baru di zaman modern,” tulisnya.

Mohamed Hadid tidak segera menanggapi untuk dimintai komentar. Komentar Mohamed Hadid itu muncul setelah putrinya mendapat kritik karena membandingkan invasi Rusia ke Ukraina dengan konflik Israel-Palestina tahun lalu.

Bella Hadid

Bella Hadid

Photo :
  • Istimewa

Supermodel Bella Hadid mengaku akan tetap membela Palestina walau pun harus merelakan karirnya sebagai model terkenal. Model papan atas Amerika asal Palestina itu angkat bicara mengenai konflik Israel-Palestina sejak militan Hamas melancarkan serangan ke Israel pada 7 Oktober 2023 kemarin. 

Serangan terhadap Israel itu dibalas dengan peperangan tiada akhir yang membuat kota di Palestina luluh lantah dan memakan ratusan nyawa tak bersalah.

“Bahkan jika karir saya terhenti, saya tidak akan pernah berhenti mendukung Palestina,” kata Bella Hadid, dikutip laman Turkiye Newspaper.

Model Hollywood itu menyatakan bahwa ia akan terus membela Palestina meski harus meninggalkan profesinya. Bella Hadid dengan lantang mengeluarkan pernyataan atas penyerangan Israel terhadap Palestina tersebut.

“Saya tidak takut kehilangan pekerjaan sebagai model dan saya akan terus bersuara mengenai Palestina,” tambah mantan kekasih The Weeknd itu.

Selena Gomez

Selena Gomez

Photo :
  • Instagram @selenagomez

Penyanyi Amerika Serikat, Selena Gomez turut mengimbau perdamaian untuk Israel dan Palestina. Mantan kekasih Justin Bieber itu meminta kesadaran akan kampanye militer Israel tahun 2014 di Gaza, yang menyebabkan ratusan kematian warga sipil.

"Ini tentang kemanusiaan, berdoalah untuk Gaza," tulis foto yang ada di unggahan tahun 2014 lalu.

Di samping foto tersebut, pelantun lagu Single Soon juga berdoa agar terjadi perubahan atas sikap Israel. Ia juga berharap agar warga Palestina segera mendapatkan kedamaian atas serangan Israel.

"Tolong doakan keluarga dan bayi tersebut hari ini. Harap selalu ingat apa yang penting dalam hidup. Ini bukan semua itu. Kami di sini untuk membantu, menginspirasi, dan mencintai. Jadilah perubahan itu," tulisnya.

Zayn Malik

Zayn Malik

Photo :
  • instagram @zayn

Mantan personel One Direction berdarah Timur Tengah ini nampak beberapa kali membela Palestina dalam beberapa tahun terakhir. Mantan kekasih Gigi Hadid itu sempat memberi cuitan agar Palestina dibebaskan dari serangan Israel pada tahun 2014 silam yakni "#FreePalestine". Namun, cuitan itu membuat ayah satu anak ini mendapat kecaman dari berbagai akun.

Selain itu, penyanyi asal Inggris tersebut juga kembali bersuara pada Mei 2021 lalu dengan mengunggah infografis mendetail di Instagram berjudul "Apa yang terjadi di Sheikh Jarrah". Dalam keterangannya, pelantun Pillow Talk itu mengatakan bahwa akan membela rakyat Palestina dan tegas mendukung perlawanan mereka terhadap penjajahan.

"Hati saya sedih untuk keluarga yang kehilangan orang yang dicintai. Kita tidak bisa menjadi saksi bisu atas anak-anak yang menjadi yatim piatu dan dibunuh serta tidak menuntut hak asasi manusia seluruh rakyat Palestina. Ini harus diakhiri. Bebaskan Palestina," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya