DO EXO Akan Tinggalkan SM Entertainment dan Dirikan Agensinya Sendiri

D.O EXO
Sumber :
  • SM Entertainment

Korea Selatan – Berita mengejutkan datang dari dunia hiburan Korea Selatan, di mana DO EXO dikabarkan bakal meninggalkan agensi yang selama ini menaunginya, SM Entertainment dan akan mendirikan agensinya sendiri. 

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Menurut informasi yang beredar dari dalam industri hiburan, DO EXO sedang bersiap untuk membuka agensi pribadinya dengan bantuan seorang direktur manajemen yang telah mendampinginya sejak awal debutnya. 

D.O EXO.

Photo :
  • Allkpop
Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Dalam rencananya yang akan datang, DO EXO diketahui masih akan terus berpartisipasi dalam kegiatan EXO, grup yang telah membesarkan namanya. Namun, dia juga ingin menjalani karier sebagai aktor, yang telah dijalaninya selama beberapa tahun terakhir. 

Terkait dengan hal itu, SM Entertainment pun akhirnya memberikan pernyataan singkat kepada media OSEN pada tanggal 18 Oktober 2023 kemarin. Mereka mengkonfirmasi bahwa kontrak eksklusif DO dengan agensi akan berakhir pada awal November. 

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

EXO D.O

Photo :
  • SM Entertainment

Dalam pernyataan tersebut, mereka menjelaskan bahwa setelah berdiskusi dengan sang idol, mereka telah sepakat bahwa promosi bersama EXO akan tetap dilakukan melalui SM Entertainment, sementara kegiatan akting dan solo akan dikelola melalui perusahaan baru yang akan didirikan. 

“Kontrak eksklusif D.O. akan berakhir awal November. Melalui pembicaraan dengan dia, kami telah menyetujui bahwa promosi dengan EXO akan dilakukan bersama SM Entertainment, sementara kegiatan akting dan solo akan dikembangkan melalui perusahaan baru yang akan dia dirikan bersama seorang manajer dari perusahaan kami,” pernyataan yang dikeluarkan oleh SM Entertainment yang dikutip dari Koreaboo pada Kamis, 19 Oktober 2023. 

Sebagai salah satu member utama dalam EXO, DO telah memberikan kontribusi yang besar dalam kesuksesan grup tersebut. EXO adalah salah satu grup K-pop terbesar dan paling berpengaruh di dunia, dengan jutaan penggemar setia. 

Keputusan DO ini juga menunjukkan bahwa meskipun dia akan menjalani karier solo yang lebih mandiri, dia masih ingin tetap terhubung dengan EXO dan mendukung grup tersebut.

Tentu saja, reaksi penggemar EXO dan penggemar DO sangat beragam. Ada yang sangat mendukung langkah DO dan melihatnya sebagai kesempatan bagi kariernya. untuk lebih berkembang. Namun, ada juga yang merasa cemas tentang bagaimana ini akan memengaruhi masa depan EXO sebagai grup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya